Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subaru Impreza WRX, Berani Menantang Supercar

Minggu, 23 Juni 2013 | 10:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jepang – Meski notabene dikenal sebagai tunggangan reli, namun bagi penikmat kecepatan nama Subaru Impreza sudah kadung menjadi legenda. Dan kali ini, divisi motorsport Subaru bekerja sama dengan tuner resmi mereka, STI mencoba menantang supercar di ajang balap Nurburgring 24 Jam.

Untuk melawan supercar sekelas Porsche dan Aston Martin, Subaru WRX STI sedan ini telah dimodifikasi berat. Mulai dari eksterior terdapat penambahan beberapa bagian part seperti rear wing dan body kit keluaran STI. Tidak hanya itu, penanaman part STI juga menyentuh sisi sasis belakang dan penggantian material pada kaca kendaraan keseluruhan.

No caption
No credit
No caption

Menilik kedalam interior, dapat kita lihat interior khas balap yang minim akan kenyamanan berkendara. Jok balap keluaran Recaro tertanam bersandingan dengan seat belt keluaran Takata, yang di kelilingi oleh roll bar berstandart FIA.

Untuk urusan tenaga engineer Subaru tetap mempercayakan mesin berkode EJ20 berkapasitas 2.0 liter BOXER DOHC 16-valve AVCS Twin Scroll Turbo. Mesin Boxer yang sejatinya mengaspal di jalan raya ini sudah di jejali berbagai macam part racing keluaran STI yang mampu mendongkrak tenaga dan torsi dari sedan kelas menengah ini hngga 335 dk.


Dengan tenaga yang dihasilkan sang engineer mempercayakan penyaluran tenaga menggunakan transmisi 6 percepatan standart yang didukung differential keluaran Helical LSD di bagian depan, Auto DCCD di bagian tengah dan STI Mechanical LSD di bagian belakang. Pembuangan dari hasil pembakaran dipercayakan kepada Fujitsubo Exhaust.

Urusan kaki-kaki di serahkan kepada STI Suspension Link Set dan produk keluaran Bilstein, yang disempurnakan dengan penggunaan velg BBS Forged Magnesium Wheels dengan ukuran 18 inchi berpasangan dengan rem berlabel AP (6pots depan dan 4pots belakang) yang dibalut oleh ban keluaran Dunlop.(mobil.otomotifnet.com)

Spesifikasi Mesin
Mesin                : 2.0 liter BOXER DOHC 16-valve AVCS Twin Scroll Turbo
Engine Type          :EJ20
Max. Power           :335hp/5500rpm
Max. Torque          :461nm/3000rpm
Transmission         :6 Speed and Reverse
Front LSD            :Helical LSD
Center LSD           :Auto DCCD
Rear LSD             :STI Mechanical LSD (Group N VO)
Steering             :Rack and Pinion
Tires                :DUNLOP
Dampers              :BILSTEIN
Disk Wheels          :BBS 18inch Forged Magnesium Wheels
Brake                :AP(6 pots in the front, 4 pots in the rear)
Exhaust Pipes        :FUJITSUBO
Driving Seat         :RECARO
Seatbelt             :TAKATA
Lubrication Oil      :MOTUL
Driving Lamp         :IPF
Radio                :KENWOOD
Team Tools           :MacTools


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa