Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift ST A/T 2009, Kolaborasi Maksimal

billy - Jumat, 7 Juni 2013 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tidak ada sekolah resmi yang mempelajari mengenai cara mempercantik mobil. Semua rata-rata dilakukan secara otodidak dan atas dasar hobi. Paling tidak itulah yang ditempuh oleh Daniel Bramantyo saat memodifikasi Suzuki Swift keluaran 2009 miliknya.

Sering berselancar di dunia maya, membuat Daniel keracunan virus JDM (Japan Domestic Market) dan racing style. "Banyak banget Suzuki Swift yang jadi bahannya dan hasilnya keren-keren. Makanya langsung senang," sebut pria yang tinggal di kawasan Taman Mini, Jaktim ini. Sekitar 1,5 tahun, virus JDM tersebut menjangkiti tubuh Swift dan Daniel.
No caption
No credit
No caption

JAMUR STANCE

Ketika tumbuh jamur-jamur baru yang bernama stance, ternyata mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Yarsi, Cempaka Putih ini juga terkena imbasnya. "Sebelum benar-benar yakin, saya cari-cari dulu di internet. Kalau tiba-tiba aplikasi, nantinya justru jelek. Tampilan sekarang saja sudah lewat beberapa kali perubahan," ungkapnya.

Tak menunggu lama, akhirnya Swift kesayangan terkena jamur stance juga. Sempat lebih dari dua kali mengganti pelek demi penampilan maksimal, belum juga ditemui. Akhirnya Daniel merayu teman satu permainan untuk menjual peleknya. Setelah melalui perundingan yang alot, Daniel yang menang. Pelek idaman sudah dibawa ke rumah.

No caption
No credit
No caption

Ternyata hal itu belum cukup membuat pacar Ariane Rahmadhani ini tersenyum puas. "Lebar pelek tanggung. Supaya sesuai akhirnya dimodifikasi," komentarnya.

Pelek AC Schnitzer Nicole three pieces berdimensi 16 inci dengan lebar 7,5 inci. Ukuran ini menurut Daniel kurang pas di Swift. Modifikasi yang dijalani, dengan menjepit pelek.

Maksudnya pelek yang bisa dibongkar dalam 3 bagian ini, komponen paling luar dimundurkan sejauh 0,5 inci. Setelah itu di beri sealer lagi supaya kuat.


Perubahan ini juga mengubah lebar dan offset pelek. Jika sebelumnya hanya 7,5 inci kini menjadi 8 inci. Offset yang tadinya 25 menjadi 20. Alhasil, tampilan pelek di mobil jadi lebih menarik dan sudah sesuai dengan keinginan mahasiswa semester 6 ini.

Diakui kalau modifikasi di Suzuki Swift tersebut tak sepenuhnya beraliran stance. Namun juga diselipkan kesan-kesan elegan di dalamnya. "Sebab sejak awal modifikasi mobil, saya lebih cenderung dan hobi ke aliran elegan," tutupnya.

Demi memuaskan hati dan penampilan maksimal, berbagai aliran tak haram untuk digabung. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa