Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Edan, Crossover Imut Fiat Panda Dibikin Jadi Monster Truck

Kamis, 13 Desember 2012 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Light truk sekelas Dodge Ram atau Ford F150 yang disulap menjadi sosok monster truck dengan ban besar, jamak ditemukan di negeri asalnya Amerika. Tapi apa jadinya kalau sosok mungil crossover Fiat Panda 4X4 yang dijadikan monster truck? Nah, sosok in jawabannya.

Demi pengerjaan yang sempurna, pabrikan Fiat bekerja sama dengan Mercurio Cinematografica, dengan desainer Andre Faini dan Fabio Gementi untuk membuat mobil offroad raksasa seperti bigfoot dengan sebutan Panda Monster Truck.

Mobil raksasa ini kombinasi dari Panda 4x4 dengan panel lantai dari Jeep CJ7 4200. Sebagai sektor kaki-kaki, Panda Monster Truck ini menggunakan roda traktor High Speed yang berdiameter 150 cm dan lebar 50 cm.

Dalam waktu 2 minggu Fiat Panda Monster Truck dibuat dengan memiliki tinggi 3,9 m, panjang 3,8 m dan lebar 2,5 m. Bagian tersulit adalah saat menghubungkan sistem kemudi, pedal, akselerator dan rem milik Panda 4X4 dengan sasis Jeep.

Dengan sosok yang nyentrik, ternyata Fiat Panda Monster Truck menarik perhatian perusahaan asal Eropa. ALhasil mobil ini akan membintangi suatu iklan TV di Eropa pada awal tahun 2013. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa