Subaru Impreza WRX STI VER. 2 V-LIMITED 1996, Only One

billy - Sabtu, 11 Agustus 2012 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di ajang reli internasional, mobil ini sudah terkenal dan langganan juara. Tapi di Indonesia, justru terbilang langka. Bahkan sang pemilik berani mengklaim kalau dia adalah pemilik satu-satunya di Indonesia.

EDISI 305 DARI 555

Mobil berkelir biru khas Subaru ini memiliki nama lengkap Subaru Impreza WRX STi Ver. 2 V-Limited Type RA. “Mobil ini cuma diproduksi 555 unit di dunia, punya saya seri 305 dari 555 unit,” bangga Steve, sang pemilik.

Uniknya, mobil ini didapat dua tahun silam di parkiran basement salah satu apartement di Jakarta. Kemudian mulai dibangun pada Februari tahun lalu. Sektor utama yang langsung digarap adalah mesin boxer-nya.

Pengerjaan mobil ini dilakukan di bengkel miliknya yang bernama Shift Engineering di Jl. Kabupaten, Yogyakarta. Ubahan di engine seperti pemakaian piston Arias dan setang piston Manley.

Di sektor head silinder tertanam kem Kelford 360 derajat, tak lupa saluran in dan ex juga di-porting dan polish. Sedangkan saluran buang customized oleh Shift Enginering.

Setelah itu, guna memaksimalkan debit bensin, digunakan injektor Clinic 750cc/menit, fuel pump Walbro dan fuel pressure Sard.

Tenaga mesin yang sudah beringas itu diatur oleh piggyback Dastek Unichip type Q+ dan A’PEXi AFCR boost controler. Lebih lengkap modifikasi mesin, silakan baca tabel.

Urusan interior tentu tak mau biasa saja. Nuansa balap tampak sekali pada jok bucket dengan seatbelt 6 point Takata. “Di jok kanan ada tanda tangan Collin McRae dan Derreck Ringger di sebelah kiri,” tambah Steve yang menunjukkan kalau mobilnya memang benar-benar asli dan spesial.

Bagian kaki-kaki ikutan dirombak. Pelek SSR type C RS ring 17 dan ban Yokohama Advan Neova ukuran 225/45-R17 jadi pilihan paling cocok. Per Tein Monoflex Coilover dan strutbar STi Carbon dipasang agar makin rigid. Pengereman pun dimaksimalkan dengan kaliper Brembo dan Goodridge brake line.

Mendukung itu semua, sektor ekterior turut dipermak. Seperti pemakaian bumper (depan dan belakang), head lamp dan engine hood milik STi version 6. Tak ketinggalan, carbon look ditampilkan demi menguatkan aura racing.

Hasil ubahannya ini ternyata masih dirasa kurang oleh Steve yang sudah menghabiskan dana sekitar Rp 110 juta untuk modifikasi. “Saya berencana ingin stroker jadi 2.500 cc,” tutur pria ramah ini.

Weleh-weleh... (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : billy

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa