Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Fortuner 2.7 G A/T 2007, Obat Awet Muda

billy - Sabtu, 14 April 2012 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Coba lihat sosok SUV ini. Siapa pun pasti tak ada yang menyangka, kalau di balik tampang Toyota Grand New Fortuner versi 2011 ini sebenarnya Fortuner lansiran 2007. Mau tahu rahasianya biar terlihat awet muda?

FACELIFT

Rudyn sang pemilik Fortuner 2.7 tipe G otomatis ini pun tak pelit memberi info seputar ubahan yang telah dilakukan pada mobil kesayangannya itu. "Karena memang hobi modifikasi, saya melakukan facelift jadi model Grand New Fortuner biar tampilannya beda dari yang lain," ungkap cowok yang juga moderator milis Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) ini.

Kenapa harus facelift? Menurut Rudyn, mengubah tampang mobil jadi muda lagi, merupakan hal yang jarang dilakukan pehobi modifikasi saat ini. "Selain itu, saya juga ingin mengubah imej. Karena sebelumnya mobil ini sudah dimodifikasi gaya ALTO, dan sekarang berganti aliran DUB style biar nuansanya beda aja."

No caption
No credit
No caption

 
Detil desain sangat diperhatikan, hingga ke bagian engine hood dengan garis lebih tegas, Gril & emblem dicat sewarna bodi agar tampil lebih beda dari versi pabrikan
 
Alih-alih demi memuaskan keinginan, Rudyn rela menunggu sekitar sebulan lebih untuk mendapatkan seluruh peranti konversi yang dibutuhkan.

Semua barang langsung dipesan melalui beberapa dealer resmi Toyota di Jakarta yang diimpor langsung dari Thailand. Namun datangnya pun bertahap lantaran Thailand terkena imbas banjir di Thailand.

Obat awet muda yang dipesannya seperti kap mesin, fender depan, over fender depan-belakang, gril, bumper depan minus fog lamp, lampu depan-belakang, license garnish, outer mirror built-in lampu sein, bumper belakang serta bull head (bracket dudukan lampu depan). Semua komponen ini didesain serbabaru dari versi sebelumnya.

Menurut lajang 34 tahun ini, proses pemasangan semua komponen tinggal plug and play, karena dudukannya hampir sama semuanya.

Untuk pemasangan semua panel bodi sengaja dilakukan di bengkel temannya di kawasan Jaksel, lantaran Rudyn ingin tetap bebas menentukan ubahan apa saja yang masih bisa dilakukan di mobilnya.

Kendala yang ditemui hanya soal soket lampu depan yang berbeda. Tapi semuanya bisa teratasi berkat bantuan sang teman, yang sejak awal dipercaya menangani proses facelift mobilnya ini.


 
Settingan audio menganut aliran SQ harian
Demi memermak tampang asli Fortuner generasi awal miliknya, Rudyn rela merogoh kocek cukup besar. Untuk membeli semua barang termasuk jasa pemasangan serta pengecatan, menghabiskan dana sekitar Rp 20 juta.

Yang penting bisa awat muda ya!

Jika tertarik dengan modifikasi facelift seperti dilakoni Rudyn, bisa kunjungi milis ID42NER di http://autos.groups.yahoo.com/group/id42ner.

Atau, dapat pula berburu ke lokasi lain. Seperti yang ditawarkan di salah satu situs jual-beli online, berupa paket up-grade Fortuner-New Fortuner jadi Grand New Fortuner.

Mulai Fortuner model awal (2005-2008) atau New Fortuner (2008-2011) yang punya desain eksterior membulat, dapat meniru gaya tampilan Grand New Fortuner (2011) yang modelnya lebih berotot dengan lekuk dan garis bodi lebih tegas.

Paket yang ditawarkan cukup komplet. Meliputi fender depan-belakang (kanan-kiri), bemper depan-belakang, gril bemper, fog lamp, head lamp, gril, rear lamp, lis plat nopol. belakang serta bracket/rangka lampu (bull head) kanan-kiri.

Untuk negosiasi soal harga komponen dan pemasangan, bisa kontak nomor telepon 08174836669, atau langsung meng-klik di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13686724 untuk info terkait.

Spesifikasi

Mesin :
Air filter K&N
Ground Cable
Dastek Unichip Q
Fuel Cooler

Kaki-Kaki :
Pelek LiquidMetal Ballistic 22x9.5 offset 20
Ban Achilles Desert Hawk 285/45R22
Shock Bilstein, Per H&R
Full Custom Underbrace
Brake line Goodridge
Brake pad Nissei Japan

Audio :
HU Pioneer AVH-6850DVD
Tweeter Vifa XT25sc90
Midrange Vifa MG10
Midbass Vifa MG18
Passive custom 2-way
Power amplifier 4 ch ARC XXK4050
Power amplifier monoblock ARC KS500.1
Subwoofer JBL GTO1204D

Interior : Jok lapis kulit Autoleder

(mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa