Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda MX-5 Terkuat di Dunia, Siap Tantang Aston Martin!

billy - Jumat, 30 Maret 2012 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Sepintas, tak ada yang istimewa dari sosok roadster mungil, Mazda MX-5 yang satu ini. Selain bagian kaki-kaki dan laburan striping balap, tak ada ubahan lain yang membuatnya tampak sebagai mobil balap.

Eits, jangan salah. Mobil ini merupakan andalan Mazda Inggris di ajang balap British GT Championship 2012 di kelas GT4. Lawannya tak tanggung, yaitu sportscar sekelas Aston Martin, Lotus dan Ginetta.

Modalnya tentu pada racikan mesin 2.0 liter standar yang kini mampu menyembur tenaga sebesar 315 dk. Jauh lebih besar dari tenaga standar yang hanya 160 dk. Alhasil, MX-5 versi GT4 ini diklaim sebagai MX-5 terkuat di dunia.

Berpadu dengan gearbox Hewland enam percepatan dan sekuensial paddle shift, MX-5 berkelir hijau ini mampu melesat dari titik diam hingga 100 km dalam waktu tiga detik saja. Selain itu, mobil dua pintu ini dapat meraih top speed sampai 257 km/jam.

"Mazda ingin membawa brand ini maju dan meraih prestasi di kelas supercar. Kami sangat senang dan optimis MX-5 dapat meraih hasil yang memuaskan di tahun perdananya berkompetisi," jelas Jeremy Thomson, Managing Director Mazda Inggris.

Rencananya MX-5 versi GT4 ini akan mendebut pada seri perdna yang berlangsung dari tanggal 7 dan 9 April di Oulton Park, Cheshire. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa