Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Crown Royal Saloon 3.0 1999, Restorasi Menambah Gengsi

billy - Sabtu, 24 Maret 2012 | 10:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Toyota Crown Royal Saloon memang masih menjadi ikon mobil mewah dari pabrikan Toyota hingga saat ini, meski mesin 6 silindernya terkenal boros bensin namun kebanyakan pemiliknya tidak mengeluhkannya.

Setidaknya keistimewaan Crown inilah yang ‘ditangkap’ oleh Sultan Suryanegara, pemilik Crown ‘Lexus’ ini. “Saya pakai Crown ini sudah cukup lama, biasanya saya pakai kalau ada kolega yang datang dari luar negeri,”ujarnya. Enggak kalah mewah sama sedan Eropa ya Bos!

GANTI WARNA

Kemewahan sedan ini didukung dengan fitur-fitur mewah seperti electric seat depan dan belakang, AC yang dilengkapi mode swing, double blower untuk penumpang belakang, cool box, lapisan fabric-nya yang sangat nyaman, dan tentu saja suspensinya yang terkenal sangat nyaman.

Seiring berjalannya waktu, Crown yang sedianya berwarna gold ini pun sudah harus diremajakan, “Ganti cat dengan warna super deep black supaya kelihatan mewahnya dan semakin kelihatan segar,” tukas Sultan.

No caption
No credit
No caption
 
Pelek BBS 17 inci dapat kesan klasiknya (kanan)
 Proses pengecatan dilakukan di bengkel temannya di kawasan Bintaro dan memakan wakrtu sekitar 1 bulan. Alhasil, ‘sang mahkota’ pun tampak semakin mewah bak mobil kerajaan dengan ‘kulit’ barunya.

O ya, sebelum mobil ini di cat, Sultan sudah memasang pelek 20 inci. “Kayaknya juga sudah waktunya diganti nih, biar tampilannya rada klasik sedikit,” senyum pria yang tinggal di kawasan Ciputat ini.

Akhirnya Sultan pun mengarahkan mobilnya ke kawasan Sunter untuk mengganti pelek di rumah modifikasi Autostyle milik karibnya, Amin Sutiono. “Saya order pelek BBS ke Amin, kebetulan ternyata dia punya,” ujar Sultan.


 Lampu versi JDM cukup mahal dan langka, Rapi sudah kayak baru keluar dari showroom
Alhasil BBS diameter 17 inci dengan lebar 7,5 inci dan 8,5 inci berikut ban Accelera Alpha 215/50Z-R17 pun terpasang rapi di mobil.

Sementara pernya diganti dengan yang bekas, pasalnya harus dipotong 1 ulir untuk mengejar agak merebah.

Untuk menggenapi tampilan luarnya, lampu belakang diganti dengan lampu Crown JDM (Japanese Domestic Market) yang dibelinya seharga Rp 7 juta dari Gulam, temannya yang juga penggila Crown.

Sedangkan untuk menemaninya saat berkendara, Sultan memasang DVD monitor Pioneer AVH-P6050 DVD. Agar tampak bersih, ia pun mentitahkan Damar dari Interieurs untuk membenahi secara detil bagian interior.

Seperti mobil baru lagi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa