Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Suzuki Celerio MT, Mesin 3 Silinder Bikin Lincah

Selasa, 9 Juni 2015 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sekarang Suzuki Celerio sudah resmi diluncurkan. Sebelumnya, city car terbaru dari Suzuki ini sempat kepergok kamera sedang diuji jalan di kawasan Jakarta Timur. OTOMOTIFNET pun langsung menyiapkan kamera untuk mengabadikan penampakannya.

Tapi kok ada yang kurang ya? Ya, selalu berasa kurang kalau belum mencobanya. Sehingga dengan berbagai rayuan, akhirnya sang pengemudi mengijinkan OTOMOTIFNET untuk duduk dibalik kemudinya, dan sedikit mengajak mobil ini berjalan.

Posisi duduk terbilang nyaman, nggak beda dengan city car lainnya. Begitu juga pandangan keluar dan sekeliling mobil yang luas, sehingga sama sekali tidak ada kesulitan dalam beradaptasi dengan city car Suzuki ini. Oiya, kebetulan yang tersedia transmisi manual 5 percepatan.
No caption
No credit
No caption
 
Mesin dalam posisi idle, tidak terdengar suaranya di dalam kabin. OTOMOTIFNET hampir tidak tau kalau Celerio mengusung mesin 3 silinder. Injakan pedal kopling juga terasa enteng. Begitu pedal kopling dilepas, akselarasi memang terasa spontan, meski getaran khas mesin 3 silinder tetap terasa saat berakselarasi.

Mobil pun anteng meluncur dengan gesit. Perpindahan gigi juga halus dan jeda putaran mesin tidak begitu menyentak. Redaman suspensi terbilang lumayan, empuk tidak, keras juga tidak, sejauh yang dirasakan OTOMOTIFNET, pas lah untuk kondisi jalan di Indonesia.
Head unit terintegrasi dengan dasbor. Tuas transmisi manual 5 percepatan

Sekilas saja. Ya, hanya menjajal sekilas, tapi Suzuki Celerio termasuk mobil yang sangat mudah dikendarai, karena tidak membutuhkan adaptasi khusus. Tenaga yang ditawarkan saat berakselarasi juga cukup untuk menghadapi stop and go di Jakarta. 

Kalau menggunakan transmisi manual saja mobil ini tidak menyusahkan, kebayang kan bagaimana menyenangkannya saat mengemudikan Suzuki Celerio dengan transmisi CVT? Kalau yang ini, tunggu ulasan OTOMOTIFNET selanjutnya ya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa