Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Mercedes-Benz CLA 45 AMG, Mesin Baru Lebih Seru

Otomotifnet - Selasa, 9 Juni 2015 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Demi memperingati 45 tahun kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia


Jakarta - Mercedes-Benz CLA 45 AMG menjadi produk AMG ke-8 yang hadir di Indonesia. Hal yang menarik disimak jelas pada performa dan ruang kabin yang ditawarkan. Maklum saja, membawa nama besar AMG yang membawa prinsip one man, one engine. Jadi, setiap satu mesin hanya dikerjakan oleh satu teknisi. Jelas saja, embel-embel AMG sarat dengan performa tinggi.

No caption
No credit
No caption

Mesin yang dipakai merupakan generasi terbaru dan meraih penghargaan best engine


Lihat saja data spesifikasinya. Menggunakan mesin berkapasitas 1.991 cc dengan konfigurasi 4 silinder, plus tambahan turbo versi AMG, serta beberapa tuning lainnya. Hasilnya adalah tenaga sebesar 360 dk pada putaran mesin 6.000 rpm. Serta torsi 450 Nm di kitiran 2.250-5.000 rpm.

No caption
No credit
No caption

Pada posisi jam 3 dan 9 di lingkar kemudi terdapat bahan suede


Ini membawa sedan compact performance mengukir waktu 4,6 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Mesin yang dipakai merupakan pengembangan mesin terbaru, dan meraih penghargaan The Best 1.8 Litre to 2.0 Litre Engine di ajang International Engine of The Year.

No caption
No credit
No caption

Kabin berwarna hitam berbalut dengan kulit untuk menjaga kenyamanan dan kemewahan


Sangat jauh bila dibandingkan aslinya yang 1.596 cc, dengan tenaga 150 dk dan waktu 8,5 detik untuk mencapai 100 km/jam. Performa tinggi dari CLA 45 AMG tersebut juga didukung oleh sistem transmisi pintar 7 percepatan. Tipe ini menggunakan model AMG Speedshift DCT atau nama lain dari direct shift gearbox. Dengan sistem ini membuat perpindahan gigi menjadi sangat halus dan cepat.

No caption
No credit
No caption

Rem dengan 6 piston untuk meredakan beringasnya mesin


Kabin juga ikut memanjakan. Balutan kulit Artico berwarna hitam, sangat kontras dengan jahitannya yang berwarna merah. Ditambah lagi sabuk pengaman yang juga berwarna merah. Duduk di bangku pengemudi, terasa berada di jok mobil balap. ‘Dipegang' dengan baik oleh setiap sisi jok.

Tampilan belakang layaknya sedan biasa, kecuali emblem AMG


Coba menggenggam lingkar kemudi. Ada yang berbeda pada arah jam 3 dan 9. Pada lokasi tersebut terdapat bahan suede, sangat berbeda dengan lokasi lain yang berbalut kulit. "Kami percaya kalau produk terbaru ini mampu diserap oleh konsumen Indonesia.

Beberapa versi AMG lainnya juga diminati," sebut Elvera N Makki, Deputy Director Corporate Communication & External Affairs PT Mercedes-Benz Indonesia. • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Mesin: 1.991 cc
Tenaga: 360 dk/6.000 rpm
Torsi: 450 Nm/2.250-5.000 rpm
Standar emisi: Euro 4
Akselerasi 0-100 km/jam: 4,6 detik (klaim)
Kecepatan maksimum: 250 km/jam (klaim)
Transmisi: AMG Speedshift 7-speed
Pelek: 19 inci
Rem: AMG 6 piston
Kabin: Kulit Artico
Dimensi (panjang x lebar x tinggi): 4691 x 1777 x 1416 mm
Harga: Rp 1,149,000,000



Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa