Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Perjalanan Sekitar Semarang Bersama Datsun Go Panca

Rabu, 22 Oktober 2014 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Perjalanan di sekitar kota Semarang saat media test drive Datsun Go Panca,
mencuatkan kenangan tersendiri soal LCGC lima penumpang ini.

Menarik, sebab versi lima penumpang ini hadir belakangan setelah Go+ Panca hadir lebih dulu dengan bodi lebih panjang 21 cm dan tambahan jok kecil baris ketiga.

Nah, Go Panca ini hadir dengan konfigurasi dua baris kursi saja. Asyiknya, wheelbase tetap sama. Jadi, bayangkan saja Go+ Panca tanpa 'pantat' panjang dan kursi baris ketiga. Sisanya mirip. OTOMOTIF pun mengeksplor unit tes, yakni varian tertinggi T Active yang punya banderol Rp 99,9 juta on the road Jakarta.

No caption
No credit
No caption


Jika ingin mencari kurangnya, ya pasti banyak. Dengan postur menjulang 185 cm, OTOMOTIF jelas perlu berulang kali menyetel kursi agar dapat driving position yang pas. Maklum, kaki mentok, hehe.. Toh, posisi orisinal setir yang tinggi membuatnya nyaman. Bikin perasaan seakan pengemudi terlindung dari dasbor dan door trim.
No caption
No credit
No caption


Oh iya, kalau setir terlalu tinggi, coba longok dudukan kolom setir, dengan diganjal, bisa turun sedikit kok. Hitung-hitung mengakali tidak adanya tilt steering.
No caption
No credit
No caption


Beberapa fitur yang 'biasa' diperhitungkan pun tidak ada. Sebut saja electric mirror atau power window di pintu belakang. Bahkan tombol power window di pengemudi pun hanya satu, jadi tak bisa mengontrol jendela sebelah kiri.
No caption
No credit
No caption


Namun, di balik itu ada beberapa fitur tersembunyi yang biasa tampil di mobil mewah. Seperti electric power steering dengan sensor kecepatan, juga intermittent wiper bisa bervariasi berdasarkan kecepatan. Lantas ada fitur follow-me home, lampu depan tetap menyala meski mesin sudah mati. Termasuk hadirnya MID yang menunjukkan data konsumsi BBM dan jarak tempuh maksimum.

Penasaran review kompletnya, kan? Kita kumpulkan data hasil test drive dulu ya! • (mobil.otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption





Table: Dimensi (pxlxt) 3.875x1.635x1.485 mm Wheelbase 2.450 mm Mesin HR12DE 1.198 cc 3 silinder Tenaga Maksimum 68 dk/5.000 rpm Torsi Maksimum 104 Nm/4.000 rpm Suspensi Depan MacPherson Strut Suspensi Belakang Torsion Beam Rem Depan Cakram Rem Belakang Teromol Kemudi Electric Power Steering, Speed Sensitive

Mesin 1.200 cc serupa Nissan March dengan racikan rasio gigi berbeda

Dasbor dan kursi depan menyatu, rem tangan di sebelah persneling

Meski ban 13 inci, bantingan cukup nyaman

Bagasi masih menyisakan ruang cukup lega
Buritan sporti dengan spoiler dan diffuser


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa