Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Longok Detail BMW 4 Series Convertible Terbaru, Yuk!

Jumat, 29 Agustus 2014 | 18:07 WIB
No caption
No credit
No caption



No caption
No credit
No caption

 
Dibutuhkan suatu keberanian untuk mendobrak hal yang tak lazim

Aktualisasi diri jelas diperlukan, dan mobil menjadi salah satu ikon yang dipakai untuk hal tersebut. Salah satu pilihannya, BMW Group Indonesia baru saja memperkenalkan dua produk terbarunya, All-new 4 Series Converti­ble serta 4 Series Gran Coupé.

No caption
No credit
No caption

Interior dengan nuansa merah menjadikan 4 Series ini memiliki kelas tersendiri

Memiliki platform yang sama, keduanya diyakini lebih cocok bagi konsumen BMW yang memiliki jiwa sporty. "Untuk tampilan bodi, yang Convertible masuk ke sportline sedangkan Gran Coupé lebih ke M-Sport," sebut Dennis Kadaruskan, Product Planning Manager BMW Group Indonesia.

Perbedaan ini terlihat di eksterior dan interior. Di eksterior, untuk Gran Coupé memiliki desain bumper yang sangat sporty. Terlihat dari air intake yang berdimensi besar serta ‘tulang-tulang' pada bumper. Sementara itu Convertible tampil lebih ‘sopan'.

No caption
No credit
No caption

Mesin cukup berkapasitas 2.000 cc, namun dengan tambahan turbo jadi memiliki tenaga beringas

Demikian juga pada side skirt serta tampilan bemper belakang. Versi convertible terlihat lebih slim dibanding ‘saudara' kandungnya tersebut.

Di interior, perbedaan keduanya hanya pada detail saja. Keduanya punya konsep merah untuk joknya, namun plafon memiliki perbedaan. Versi Convertible tampil dengan warna abu-abu, sementara Gran Coupé hitam. Aura sporty yang dimiliki Gran Coupe lebih terasa tajam.

Namun, bagi yang ingin tampil lebih berkelas, versi Convertible bisa menjadi pilihan. Buka atap dengan hanya menekan tombol, maka atap akan terbuka. Silakan nikmati deburan angin di sekitar mobil.

No caption
No credit
No caption

Proses membuka atap mobil cukup singkat dan bisa dilakukan sambil berjalan

Oh iya, proses buka atap ini bisa dilakukan saat mobil berjalan. Namun dengan catatan, tidak lebih dari 18 km/jam.

Duduk di bangku BMW 4 series ini jelas sangat terasa kenyamanannya. Terbelah dengan konsol tengah, seakan-akan setiap penumpang dan pengendara memiliki privasi masing-masing. Genggaman di lingkar kemudi terasa nyaman berkat balutan kulit.


 
-Bagasi bisa disetel tinggi bukaannya untuk memudahkan akses masuk-keluar barang
-Ruang bagasi pada Gran Coupé termasuk besar

Sementara itu, untuk menjangkau beberapa tombol yang ada juga tergolong mudah. Mode iDrive yang terletak di konsol tampil lebih besar dibanding seri lainnya. Namun tetap mudah dan nyaman dioperasikan.

Selain perbedaan, keduanya dipersenjatai dengan mesin yang sama-sama berkapasitas 1.997 cc, dilengkapi dengan TwinPower turbo dengan sistem twin scroll. Sehingga menghasilkan tenaga 245 DK/5.000-6.500 rpm dengan torsi 350 Nm/1.250-4.800 rpm. Akselerasinya 6,4 detik (Convertible) dan 6,1 detik (Gran Coupé) untuk menempuh 0-100 km/jam.



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa