Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive All-New BMW X5 xDrive35i M Sport, "Bos" Aspal Hingga Pasir

Rabu, 25 Juni 2014 | 09:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Sensasi seperti apa yang diberikan? Produk terbaru PT BMW Indonesia, yakni All-New BMW X5 All-New BMW X5 xDrive35i M Sport, langsung diuji ketangguhannya di tanah Jawa bagian Timur.

No caption
No credit
No caption

 
Layar berukuran 10,2 inci, siap menyajikan hiburan, navigasi serta data mesin sekalipun

Berawal dari kota Surabaya dengan tujuan akhir yakni Gunung Bromo, Malang, Jatim. Tentunya beragam jenis jalanan pun akan dilewati oleh SUV yang dijuluki "The Boss Is Back" ini.

No caption
No credit
No caption

 
Melewati jalan menurun, tinggal tekan tombol HDC untuk rem otomatis

Langsung saja berangkat, ternyata pintu bagasi X5 terbagi menjadi 2 bidang. Memudahkan ketika OTOMOTIF menaruh barang bawaan.

Selain itu, untuk pertama kalinya pintu belakang dapat ditutup serta dibuka dari kursi pengemudi. Tentunya hanya dengan satu sentuhan tombol.

No caption
No credit
No caption

Dibekali mesin M Sport, menjadikan X5 tak menemukan kesulitan yang berarti disaat melahap trek pegunungan

Perjalanan di mulai dari kota Surabaya menuju Probolinggo. Desain jok terbaru memberikan kenyamanan saat melintasi kota Pasuruan, Jatim yang masih didominasi jalanan aspal.

Bagi yang ingin berkendara lebih agresif serta tenaga yang responsif, bisa menekan tombol Sport atau Sport+.

Mode baru yakni Eco Pro pun hadir sebagai pengaturan kekuatan mesin. Respon pedal gas serta karakteristik transmisi yang dirancang untuk RPM rendah yang hemat bahan bakar.

Senja menjelang saat memasuki kota Probolinggo, Jatim. Yang merupakan salah satu pintu masuk, untuk menuju wisata Gunung Bromo.

No caption
No credit
No caption

 
Pelek berdiameter 19 inci, dibalut ban standar pun sanggup diajak jalan semi offroad

Jalan menanjak pun mudah saja dilahap oleh ‘Sang Boss'. Itu tentunya berkat mesin BMW TwinPower Turbo 6 silinder segaris berkapasitas 2.979 cc.

Selain mesin yang mumpuni, teknologi BMW xDrive yang tersemat pada X5 bikin lautan pasir Gunung Bromo, dilintasi dengan fun tanpa masalah.


Tebalnya pasir Gunung Bromo, tak menghalangi X5 untuk bermanuver ekstrem sekalipun

Dengan full time xDrive yang dimiliki. Fitur ini secara aktif terus mengelola pembagian daya antara roda depan dan belakang. Teknologi ini yang menjadikan X5 lincah untuk bermanuver di atas pasir sekalipun.

Fitur menarik lainnya muncul saat jalan menurun dengan tajam. Dengan menekan tombol Hill Descent Control (HDC). Secara otomatis, X5 akan melakukan pengereman secara stabil. Untuk mengatur kecepatan yang diinginkan, tinggal atur melalui tombol scroll pada setir bagian kiri. (mobil.otomotifnet.com)

DATA SPESIFIKASI :
BMW X5 xDrive35i M Sport Mesin 6 silinder segaris BMW TwinPower Turbo Kapasitas mesin 2.979 cc Transmisi Sport Automatic Transmission Steptronic 8 percepatan Daya maksimum 306 dk pada 5.800 rpm Torsi maksimum 400 Nm pada 1.300-5.000 rpm Akselerasi 0-100 km/j dalam 6,5 detik Kecepatan maksimum 235 km/j Harga Rp. 1,348 M off the road BMW X5 xDrive50i Luxury Mesin V8 BMW TwinPower Turbo Technology Kapasitas mesin 4.395 cc Daya maksimum 450 hp pada 5.500 rpm Torsi maksimum 650 Nm pada 2.000-4.500 rpm Akselerasi 0-100 km/j dalam 5.0 detik Kecepatan maksimum 250 km/j Harga By order



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa