Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Strada Triton Hi-Power, Serasa Lancer Evo!

Kamis, 27 Februari 2014 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sentul - Mungkin judul tersebut terasa berlebihan. Tapi sedikit banyak, kenyataan berbicara demikian. Itulah setidaknya yang dirasakan otomotifnet.com ketika mendapatkan kesempatan menjajal varian terbaru Mitsubishi Strada Triton Hi-Power.

Tampangnya memang tak begitu banyak perubahan. Hanya pada grille dan bumpernya saja. Berikut juga emblem VGT Hi-Power. Nah, sebenarnya, emblem inilah yang membuat Strada Triton kali ini punya tenaga yang lebih besar, sekaligus lebih nyaman dikendarai.
No caption
No credit
No caption

"Mobil pickup dengan rasa (Lancer) Evolution," komentar Rifat Sungkar, yang turut hadir di acara peluncuran dan testdrive Strada Triton Hi-Power di Sentul City (27/2).

Dengan lahan testdrive yang terbatas, memang sebenarnya hanya Rifat, Subhan dan Matsuoka (para pereli Mitsubishi) yang sangat nikmat menjajal Strada Triton dengan kecepatan tinggi alias speed offroad di lintasan buatan, apalagi kebetulan sedang hujan, makin maknyos deh lintasannya.

Tapi, otomotifnet.com juga berkesempatan menjajalnya dengan menyupir sendiri, meski tidak dalam kecepatan tinggi. Namun, dari pertama kali pedal gas diinjak, memang tenaga dari mesin DI-D 2.5 L bertenaga 178 dk dan torsi 35.7 Kgm, yang sudah disokong Variable Geometry Turbo (VGT) begitu terasa. Akselarasinya terasa lebih mengisi.
No caption
No credit
No caption

Melewati lintasan tanah yang becek dan bergelombang dan naik turun, guncangan di dalam kabin tidak begitu menyiksa penumpang. otomotiofnet.com masih tetap bisa menikmati mobil ini dan dengan leluasa ngobrol dengan sesama penumpang.

Begitu juga dengan kabinnya yang lebih nyaman dari varian sebelumnya (Exceed) yang juga pernah dijajal otomotifnet. Utamanya, jok berbalut kulit yang nyaman dan terlihat mewah, juga alunan lagu-lagu melalui audio 2Din yang kini sudah terdapat didalam kabinnya.

Hasilnya, memang sepertinya tidak berlebihan kalau menyebut Mitsubishi telah berhasil menawarkan sebuah mobil jelajah double cabin seperti Strada Triton ini dengan sensasi kenyamanan ala sedan, tapi tetap bisa disiksa di medan offroad. 

Nah, kalau mau lebih tau ulasan saat testdrive lebih lengkap, pantau terus otomotifnet.com, karena kita akan suguhkan ulasannya untuk anda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa