Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasakan Pertama Kali SUV 7-Seater Premium. Menyenangkan!

Senin, 17 Februari 2014 | 18:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bogor - Setelah mengenali fitur dan kecanggihan teknologi Mercedes-Benz GL 500, Otomotifnet tak menyia-nyiakan kesempatan melakukan first drive untuk pertama kali. Memang, area yang disediakan tak terlalu luas. 

Tapi, cukup untuk merasakan sedikit, paling tidak, dua unsur. Seperti apa performa dan kecanggihan SUV premium yang memiliki dimensi bodi (p x l x t) 5.120 mm x 1.934 mm x 1.850 mm. 

No caption
No credit
No caption

Duduk di jok, langsung atur posisi yang sudah full elektrik melalui tombol di trim pintu. Tak hanya bisa menyimpan memory untuk 3 pengendara, tapi seluruh jok sudah dilengkapi pemanas. Sangat nyaman untuk yang senang berpergian jauh di malam hari. 

Nah, untuk menghidupkan mesin bisa dengan 2 cara. Pertama, dengan memasukkan anak kunci berbentuk pistol. Kedua, cukup menekan tombol Start/Stop

Begitu mesin berkapasitas 4.663 cc ini menyala, nyaris tak terdengar deruman di kabin. Beda dengan GL 350 CDI yang pernah dicoba Otomotifnet beberapa waktu lalu, masih menyisakan sedikit deruman halus. 

No caption
No credit
No caption

Injak sedikit pedal gas, akselerasi terasa menyenangkan. Sayang, area test track yang disediakan kurang memacu adrenalin. Pun begitu, sensasinya lebih dari cukup untuk yang hanya memakainya di dalam kota, tanpa mengurangi kenikmatannya untuk travelling jauh ke luar kota.

Canggihnya, GL 500 punya 4 unit kamera di sekujur bodi untuk menampilkan kondisi sekeliling. Jadi, jangan khawatir bakal menyerempet sesuatu kalau ada hambatan di samping atau belakang. 
No caption
No credit
No caption

Tampilan dari kamera tersebut akan terlihat melalui monitor di bagian tengah dasbor. Tak hanya posisi mobil, juga terdapat garis untuk menunjukkan arah garis kemudi. Jadi, garis tersebut akan berbelok sesuai gerakan pada setir. 

Terintegrasi dengan fitur ini, GL 500 juga punya Active Parking Assist untuk yang bosan harus parkir di jalan sempit. Tinggal posisikan bodi mendekati lokasi parkir yang diinginkan. Aktifkan fitur ini melalui monitor, lalu pengemudi tinggal mengawasi gerakan mobil tanpa harus lagi memutar setir ataupun menginjak pedal gas dan rem. 

Pokoknya, punya SUV yang bakal dilepas Rp 2 Miliar lebih ini akan cocok untuk calon pemilik yang mencari kendaraan tangguh tanpa mengurangi kenyamanannya. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa