Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedan Sport Kebanggaan Amerika yang Ganas

Minggu, 12 Januari 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

Jakarta - Chevrolet Camaro, salah satu ikon mobil sport legendaris asal Amerika ini sudah sangat terkenal akan tampilan yang sangar dan keganasan mesinnya. Bahkan Camaro ini masih dipakai di film Transformers sebagai tokoh Bumble Bee berkat kehebatannya itu. 

No caption
No credit
No caption
Nah, beberapa unit Camaro telah dijual oleh beberapa importir umum di Indonesia sejak 2 tahun silam ini langsung jadi incaran para pecinta sportcar di Indonesia. So, let's meet the Chevy Camaro ZL1! 

Camaro yang satu ini dibekali mesin V8 LSA 6.2L dengan Supercharged sebagai pendongkrak tenaga ekstra. Bahkan Camaro ZL1 ini diklaim pabrikan memiliki output power 580 Hp di 6.000 RPM dan torsi maksimum 556 Nm di 4.200 RPM. 

Untuk penyalur daya, transmisi Hydra-Matic 6L90 6 speed menjadi pilihan selain versi manualnya. Ketika kami sempat mencobanya, sekali tekan pedal gas agak dalam langsung terdengar suara decitan ban dengan aspal. Powerful!

Dari sisi eksteriornya, Camaro ZL1 ini mengadopsi velg diameter 20 inci model palang 5. Selain itu, di bagian tengah kap mesinnya ada lubang hawa yang terbuat dari bahan karbon fiber yang berfungsi untuk membuang hawa panas dari mesin. 

Untuk interior sendiri sudah dilengkapi dengan opsi tambahan yaitu double-din monitor pada audio, sebagai fitur standar. Di tengah cluster instrumen terdapat di antaranya fitur yang bisa untuk mengukur fastest lap, tekanan angin ban, dan lain-lainnya.

No caption
No credit
No caption

Joknya sendiri dilapisi kulit yang dikombinasikan dengan bahan suede berwarna abu-abu. Di bagian headrest ada bordiran logo ZL1. 

O ya, stirnya sendiri sudah 'bermigrasi' ke sisi kanan karena Camaro sendiri tidak ada yang diproduksi dengan stir kanan. Tak usah khawatir, pekerjaannya rapi kok! Nah, Jika Anda tertarik bisa sambangi gerai Blinkz-Blinkz di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa