Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive All New Honda Odyssey, Keluarga Punya Selera

Jumat, 10 Januari 2014 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Honda Prospect Motor baru saja meluncurkan generasi kelima dari All New Odyssey. MPV premium Honda ini hadir tidak hanya dengan tampang dan dimensi yang baru, tapi juga teknologi dan fitur yang tersemat.

All New Odyssey lebih panjang, lebih lebar dan lebih tinggi dari model sebelumnya. Dengan dimensi panjang 4,830 mm, lebar 1,820 mm dan tinggi 1,655, didalam kabinnya jadi terasa lebih lapang.

Masih dipersenjatai dengan kapasitas mesin yang sama, yakni 2.4 liter DOHC i-VTEC, bertenaga 175 dk pada 6.200 rpm, power ini lebih kecil dari model sebelumnya, tapi torsinya ditingkatkan menjadi 23 kgm pada 4.000 rpm.

Posisi duduk pengemudi cukup nyaman, dengan jangkauan dan visibilitas leluasa. Begitu mesin dihidupkan, langsung coba diajak ngacir. Dengan transmisi baru CVT otomatis, akselarasi All New Odyssey terbilang lembut saat pedal gas diurut. Tapi, kalau mau lebih beringas, coba sesekali di kick-down pedal gasnya, galaknya akselarasi pun langsung terasa.
No caption
No credit
No caption

Suspensi dan handlingnya juga cukup baik, redamannya lembut, namun gejala limbung tidak sampai menggangu meski tetap terasa sedikit, ketika melakukan manuver ekstrim.

Fitur-fitur barunya yang pintar seperti Multi View Camera Assist, Blind Sport Information, Cross Traffic Monitor dan juga Smart Parking Assist System juga bekerja optimal, sehingga mengemudi juga jadi lebih mudah, terutama saat parkir, meski dimensinya jauh lebih besar.

Honda juga sudah menyematkan kursi individual King & Queen Seat berjenis Cradle Seat, dibaris kedua. Ini yang ditunggu-tunggu setelah puas nyetir. Ketika diduduki, joknya berlapis kulit yang empuk, lembut mirip-mirip sofa, pas menyangga punggung, dan bisa diatur sesuai selera.

Oiya, jok baris kedua ini juga bisa direbahkan sampai tiduran lo! Caranya tinggal melipat kursi baris ketiga sampai rata dengan lantai, baru kursi baris keduanya dimundurkan dan sandarannya direbahkan.

Honda benar-benar menawarkan konsep mobil keluarga yang baru pada All New Odyssey, yang tidak hanya tetap bertenaga, tapi semakin kental kenyamanan di dalam kabinnya, berkat pengaplikasian fitur-fitur yang memanjakan penumpang. Anda keluarga punya selera? All New Odysses rasanya cocok! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa