Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minibus Listrik Hevina, Solusi Angkutan Masa Depan

Selasa, 3 September 2013 | 06:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Selain menampilkan mobil bersosok sedan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) juga mengembangkan mobil listrik Hevina dalam sosok minibus. Dan seperti versi sedannya, Hevina Minibus ini juga menarik perhatian pengunjung RITech Expo 2013 yang penasaran akan tampilannya.

Eksterior

Mobil yang basisnya menggunakan sasis Isuzu Elf ini tampil lebih futuristik dengan aplikasi headlamp proyektor dan rearlamp LED. Sementara bodi garapan karoseri dibuat lebih gembung agar dapat menampung isi kabin yang padat. Laburan kelir putih juga menambah kesan futuristik pada Hevina minibus.



Interior

Rencananya, mobil yang ditampilkan dalam ajang pameran RITech Expo 2013 di Taman Mini Indonesia Indah siap menjadi kendaraan mobile office bagi LIPI. Untuk itu, LIPI menampilkan nuansa nyaman dan mewah pada kabin Hevina.

Terlihat dari aplikasi sofa berlapis kulit dengan arm rest kayu. Terdapat juga mini bar beserta LCD berukuran cukup besar di sisi lain. Tak hanya sampai disitu, untuk menghidangkan minuman di mini bar dengan kulkas berukuran mini yang dapat menjaga suhu minuman agar tetap dingin.

Sumber Penggerak

LIPI mempersenjatai Hevina minibus dengan motor listrik Brushless DC yang mampu menyemburkan tenaga 147 dk dengan torsi 300 Nm dan mampu mencapai top speed 100 km/jam. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa