Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive New Grand Livina XV 1.5 Transmisi Manual, LMPV Rp 199 Juta

Iday - Jumat, 7 Juni 2013 | 12:04 WIB
First Drive New Grand Livina XV 1.5 Transmisi Manual
First Drive New Grand Livina XV 1.5 Transmisi Manual

Otomotifnet.com - Segmen mobil keluarga yang semakin marak di tanah air, membuat PT Nissan Motor Indonesia pun wajib terus menyempurnakan mobil keluarga andalannya, Nissan Grand Livina.

 
Karenanya, berbekal generasi terbaru, Nissan menghadirkan All New Grand Livina. Hadir tidak hanya dengan tampang yang berubah, tapi juga sudah mengusung mesin generasio terbaru. Seperti apa rasanya?
 
 
Desain, Lebih Dinamis
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Otomotifnet.com kedapatan tipe XV transmisi manual. Ini merupakan tipe menengah dari Nissan Grand Livina. Dari segi desain sekilas masih mencirikan Nissan Grand Livina. Meski ada perubahan pada bagian depan, terutama pada grill yang lebih berkelas dengan laburan krom.
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina 2013
Namun, anda akan dibuat pangling pada bagian belakang. Tampangnya berubah dan menjadi nilai plus untuk New Grand Livina. Desain lampu yang kini horizontal, tak lagi vertikal seperti versi terdahulu, membuat New Grand Livina tampil lebih agresif bila terlihat dari belakang.
 
 
Kabin, Kenyamanan yang Dipertahankan
 
Memasuki ruang kabinnya, New Grand Livina memberikan perubahan pada nuansa warna kabin, yang setidaknya semakin nyaman secara visual.
 
Posisi duduk yang nyaman, baik pada kursi pengemudi, penumpang depan, maupun penumpang tengah. Apalagi di kursi baris kedua terdapat handrest yang membuat penumpang semakin nyaman.
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina 2013
Kalau mau lebih disempurnakan, Nissan perlu membenahi sistem Audio standarnya yang hanya mengandalkan single-din. Pun begitu dengan ruang pada kursi baris ketiga, yang terbilang pas-pasan, meski tetap menawarkan kenyamanan bagi yang duduk di kursi baris ketiga.
 
Kabin juga tetap sejuk, meskipun tidak terdapat blower tambahan pada atap. New Nissan Grand Livina memang tak mengandalkan AC Double Blower, namun, terdapat ventilasi AC untuk penumpang baris kedua yang terletak di konsol tengah. Cukup lumayan untuk membuat kabin ruang belakang sejuk.
 
 
 
Handling dan Suspensi, Lincah dan Empuk
 
Meski punya bodi panjang sebagai mobil keluarga berdaya tampung 7 penumpang, tapi tak membuat Nissan Grand Livina jadi kaku ketika harus bermanuver. Ketika menikung kencang, gejala bodi belakang bergeser hampir tidak terasa, meski tetap tidak bisa dihilangkan.
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina 2013
Sementara poin plusnya, terdapat pada tatanan suspensi McPherson strut pada bagian depan dan Torsion beam pada bagian belakang. Keduanya baik di depan dan belakang, sudah dilengkapi stabilizer.
 
Hasilnya, New Grand Livina semakin nyaman dalam menghadapi permukaan jalan yang tidak rata, bergelombang, maupun rusak. Redaman suspensinya cukup empuk, dan tetap stabil di kecepatan tinggi.
 
 
Performa, Semakin Ringan dengan Mesin Baru
 
Nissan menawarkan mesin baru untuk New Grand Livina. Masih berkode HR15D, dengan kapasitas 1.498cc DOHC dengan teknologi VTC. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 109 Hp dan torsinya 14.6 Kgm.
Nissan Grand Livina 2013
Dok. OTOMOTIF
Nissan Grand Livina 2013
Ketika berakselarasi, terbilang cukup. Respon mesinnya cukup responsif. Apalagi ketika disandingkan dengan transmisi manual 5 speed. Injakan pedal kopling yang ringan juga semakin membuat nyaman pengemudi.
 
New Grand Livina juga sudah dibekali fitur-fitur keselamatan antara lain Dual SRS Airbags, dan juga sistem rem ABS, EBD dan BA. 
 
 
Kesimpulan, Layak untuk Keluarga Anda
 
Dengan hadirnya generasi terbaru New Grand Livina dengan beberapa perubahan, membuatnya layak dijadikan mobil keluarga anda yang baru. Apalagi dengan banderol harga yang masih dibawah Rp 200 jutaan. 
 
Nissan menawarkan All New Grand Livina XV M/T seharga Rp 199 juta, on the road Jakarta. 
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa