Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Drive Suzuki Splash, Cicipi Transmisi Otomatis

Selasa, 30 April 2013 | 07:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Dengan tujuan memenuhi gaya hidup masyarakat di perkotaan yang menginginkan kendaraan yang praktis, maka Suzuki merilis New Splash kembali dengan fitur dan tampilan terbaru dan pilihan transmisi manual dan otomatis akhir pekan lalu.

Untungnya rasa penasaran akan aplikasi transmisi otomatis dari New Splash sedikit terobati dengan digelarnya kegiatan test drive disela peluncuran New Splash di Lippo Mall Karawaci. Karena hanya boleh menjajal di seputaran area parkir mall, sehingga belum semua potensi yang ada dapat di eksplorasi. Yuk, lanjut.

Desain, Ikuti European Style

New Splash kini hadir dengan berbagai perubahan yang menarik dari sisi eksterior. Dimana tampilannya lebih ’segar’ dengan New European Style Grille dan rumah fog lamp anyar.

Selain itu, Head Lamp with Multi Reflector & Leveling Adjuster, dengan fitur Head Lamp Multi Reflector memberikan fokus pencahayaan sinar lebih terang. Head lamp Levelling Adjuster, fitur ini memberikan arah pencahayaan yang tepat pada permukaan jalan yang akan dilalui  serta  kedua fitur tersebut dapat meningkatkan faktor keselamatan bagi pengendara dan penumpang.
 
New Splash memiliki 6 pilihan warna menarik yaitu Midnight Pearl Black, Metalic Bakers Chocolate, Metalic Silky Silver, Superior White, Breeze Blue Metalic dan Mystique Red yang disesuaikan dengan karakter pemakainya.

Sayangnya, desian belakang masih mengandalkan tampilan lawas dengan High Mount Stop Lamp, Reflector dan Rear Fog Lamp, membuat tampilan sangat stylish dan modern.

No caption
No credit
No caption

Mesin, Lengkap dengan Transmisi Otomatis

Meski masih mengandalkan mesin lama, K12B 1.2 liter dengan teknologi VVT namun transmisi otomatisnya terbukti bisa menjawab karakter stop and go ala jalanan macet di kota besar. Maklum, parkiran Mall Karawaci saat Sabtu memang padat euy!

Pindah gigi ke posisi D, mobil meluncur halus. Asiknya posisi pedal, setir dan jok sangat ergonomis sehingga menambah kenyamanan berkendara. Serta membantu visibilitas berkendara.


Kabin, Sporty dan Lega

Terlihat kecil bukan berarti kabin New Splash juga sempit. Pasalnya di dalam kabin kekeluasaan gerak pada head room & leg room terbilang lapang, memberi kenyamanan & kebebasan gerak. Dengan kursi belakang yang dapat dilipat (60:40) menambah keleluasaan untuk memuat barang yang banyak.

Perubahan terdapat pula pada sisi interior, dimana untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang New Splash maka dibenamkan New Integrated Audio System. Kenyamanan semakin terasa dengan center garnish instrument panel. Serta Adjustable Electric Mirror untuk pengaturan kaca spion otomatisnya.


Fitur Safety, Mumpuni

New Splash memliki Safety Belt 3 point ELR (Emergency Locking Retractor) yang dapat mengunci secara otomatis pada saat terjadi hentakan atau benturan tiba-tiba. Serta adanya Child Proof Door Lock sebagai kunci pengaman pada pintu samping belakang bila diaktifkan maka pintu samping belakang hanya dapat dibuka dari luar.

Selain itu terdapat ABS (Antilock Braking System) dimana kendaraan dapat dikendalikan secara optimal, sehingga memberikan tingkat keselamatan yang lebih tinggi bagi pengemudi dan penumpang terutama saat pengereman. Fitur EBD (Electronic Breaking Distribution) ini dapat mengendalikan laju kendaraan dengan baik sehingga faktor keselamatan lebih tinggi.

Harga dan Pesaing

Sebagai pengisi segmen citycar, New Splash dilepas mulai Rp 140-151 juta. Pesaingnya cukup banyak, seperti Honda Brio, Nissan March, Kia Picanto, Toyota Etios dan Mitsubishi Mirage. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa