Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi A6 2.8 FSI S Line, Wish The Road Never End

billy - Jumat, 9 November 2012 | 09:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Undangan PT Garuda Mataram Motor untuk sesi test drive Audi A6 2.8 FSI S Line terbaru menuju Bandung, bikin OTOMOTIF langsung membayangkan betapa nyamannya sedan menengah asal Jerman ini. Apalagi, ketika lagu End Of The Road yang dinyanyikan Boyz II Men, terdengar dari salah satu radio swasta Bandung. Tiba-tiba terkenang masa pertama kali traveling ke Kota Kembang.

Saat pertama tenar, pertengahan 1990-an, jalan menuju Bandung dari Jakarta masih melalui jalur Puncak atau Subang. Kali ini, OTOMOTIF mendengarkannya dari kabin belakang Audi A6. Rasanya, lebih ingin the road never end, ketika menikmati kenyamanan yang diberikan.
No caption
No credit
No caption

Yup, kemewahan sedan premium ini bakal lebih pas ketika duduk di bangku belakang. Sayangnya, belum dilengkapi fitur untuk mengatur fungsi audio, walau AC sudah bisa disetel untuk masing-masing pengemudi dan penumpang.

Kuncinya, minta chauffeur untuk menaik­kan kerai jendela belakang, lalu naikkan juga kerai di jendela samping untuk lebih mendalami kemewahan yang diberikan. Jangan lupa, posisikan bangku depan kiri lebih maju. Lalu, biarkan A6 memanjakan dengan bangku berlapis kulit dan ruang kaki yang lapang.

Jujur, segala rute kemacetan plus pola tingkah beragam pengguna jalan lainnya seperti tenggelam. Sampai di hotel bintang 5 di daerah Ciumbuleuit, Bandung, seorang butler siaga membuka pintu dan membawakan travell bag sampai kamar.

Lebih mewah di belakang, bukan berarti A6 tak bisa memberikan kesenangan ketika dikendarai. Memang, butuh sedikit adaptasi untuk mencari feeling bodi sepanjang 4.915 mm ketika terkena kemacetan di rute dalam kota. Namun, coba masuk jalan tol Cipularang dari Jakarta dan sebaliknya. OTOMOTIF seperti bermain konsol game dengan mesin berkapasitas 2.773 cc.

Racikan Audi di balik kap mesin terasa dashyat. Sepintas, tenaga sebesar 204 dk dengan torsi 280 Nm dari mesin berkonfigurasi V6 terlihat kecil mengingat sosok A6 yang gambot. Begitu jarum menunjukkan angka 2.500 rpm. Baru performa A6 seperti keluar total. Untungnya, pemilihan waktu keberangkatan di pagi hari, bikin jalan tol masih terlihat lengang. Walau kadang harus mengerem saat terhalang truk, berdansa di kecepatan sekitar 200 km/jam masih terasa menyenangkan dan aman.

Atur fitur Audi Drive Select di posisi Dynamic, maka responsif dan tingkat kekerasan sokbreker akan bikin berkendara di jalan tol lebih seru, dan pilih mode Comfort ketika masuk ke suasana dalam kota, terlebih menuju banyaknya café romantic di dataran atas Bandung.

Rasanya, tak ingin jalan berakhir ketika duduk di kabin Audi A6. Entah duduk di belakang ataupun depan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa