Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Penumpang di Audi A6 S-Line 2.8, Lega dan Penuh Fitur

Kamis, 4 Oktober 2012 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bandung - Dalam acara Audi A6 Media Experience yang menempuh perjalanan Jakarta - Bandung PP, Otomotifnet.com turut menjajal untuk menjadi penumpang di jok bagian belakang. Dan seperti pesaingnya di kelas premium sedan, Audi A6 S-Line 2.8 juga terasa nyaman dipakai dalam perjalanan keluar kota.

Hal ini kami rasakan saat pertama kali memasuki kabin belakang. Aplikasi jok yang didesain untuk badan orang Eropa yang besar membuat kami merasa nyaman duduk didalamnya. Sementara akomodasi di belakang terdapat pada arm rest di kedua sisi pintu. Serta bagian tengah jok yang bisa dilipat kala ada penumpang ketiga pada jok belakang. 

Ruang gerak sangat lapang. Baik ruang kaki dan kepala terakomodasi sangat baik. Tak takut mentok di sana sini. Bahan kulit berkelir coklat yang melapisi nyaris semua panel interior menambah kesan mewah pada mobil empat pintu ini.

Untuk storage di baris belakang Audi A6 S-Line 2.8 tergolong cukup melimpah. Ini terlihat dari adanya empat buah cup holder, yakni di sisi pintu dan arm rest tengah. Serta jaring dibalik kedua jok depan. Jaring tersebut cukup untuk menampung buku, gadget atau netbook. 

Fitur lain yang menambah kenyamanan saat berkendara jauh adalah blower AC belakang yang sudah dilengkapi climate control. Keuntungannya, suhu kabin bisa disesuaikan dengan kondisi cuaca di luar. Bahkan, pengguna di sebelah kanan dan kiri bisa mendapatkan suhu yang berbeda sesuai kebutuhan masing-masing. 

Jika merasa kedinginan, blower AC bisa disetel juga sebagai penghangat. Cukup pasang AC di suhu 'HI' maka fungsinya akan berubah jadi heater. Bagi yang hobi baca, tersedia juga dua buah lampu baca di plafon belakang.

Sayangnya, dari sederet keunggulan dan kenyamanan tersebut Audi A6 S-Line memiliki kelemahan di sektor suspensi. Dimana saat dipakai dijalan yang memiliki kontur kurang rata, seperti Tol Cipularang, bunyi jeduk dari kaki-kaki kerap muncul saat melewati sambungan jembatan, atau jalan. 

Alhasil, bunyi tersebut cukup mengurangi kenyamanan. Bahkan Otomotifnet.com yang sempat tertidur pulas langsung terbangun dengan guncangan tersebut. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa