Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Penumpang di Chevrolet Trailblazer? Kenapa Tidak!

Senin, 10 September 2012 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Meski asik dibawa offroad, tapi dengan dilepas dengan harga antara Rp 360-578 jutaan membuat SUV anyar, Chevrolet Trailblazer bisa dibilang mengincar segmen atas sebagai konsumennya.

Nah, segmen tersebut biasanya memakai jasa supir sebagai penunjang mobilitas sehari-hari. So pasti kenyamanan bangku penumpang juga jadi prioritas. Bener gak sih? Yuk, kita coba.

Dari luar, mobil yang diplot sebagai SUV tujuh penumpang ini terlihat memiliki bodi bongsor. Sehingga terbayang kelegaan dan kenyamanan bagi para penumpang di dalam kabin.

Langsung masuk ke kabin baris kedua, kesan lega langsung terasa. Dengan tinggi Otomotifnet.com yang mencapai 172 cm, ruang lutut terasa lapang dan tak mentok dengan jok di depannya. Ruang gerak juga luas. Kami leluasa untuk berpindah tempat dari kiri ke kanan tanpa takut terbentur jok depan.


Kesan lapang juga terasa pada ruang kepala. Ini berkat tinggi keseluruhan mencapai 1.831 mm (LT 4x2) dan 1.847 mm (LTZ 4x4).

Chevy Trailblazer yang juga di desain sebagai mobil keluarga juga tak melupakan kenyamanan penumpang baris ketiga. Ruang kaki dan kepala pada penumpang baris ke tiga pun terasa lapang. Luasnya kabin juga terpengaruh oleh wheelbase Trailblazer yang mencapai 2.845 mm, serta dimensi lebarnya 2.132 mm.

Sementara itu, sistem pendingin kabin sangat baik dengan aplikasi blower AC yang terdapat di tiap barisnya. Keunggulan dari tipe 4x4 ada pada pengaturan suhunya yang otomatis. Sementara versi 4x2 nya masih manual. Toh demikian, sistem pendingin di kedua tipe tetap bekerja baik.

Selain itu, Trailblazer juga menganut konsep theater pada bangku penumpangnya. Sehingga saat berkendara penumpang tidak terganggu pandangannya oleh penumpang didepannya. Tentunya cocok  saat dipakai bepergian atau piknik bersama keluarga. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa