Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Uji GPS Superspring SF410ii HD di Luar Kota, Bisa Jadi Andalan Wisata Kuliner

Selasa, 11 September 2012 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Melepas kepenatan disela rutinitas bisa dilakukan dengan wisata kuliner bersama keluarga. Dan tak melulu harus di dalam kota atau mall, wisata kuliner juga bisa dilakukan di luar kota. Kali ini jalur wisata kuliner yang kami uji adalah lintas selatan Jawa. Dari Jakarta menuju Purworejo.
 
Untuk mendukung plesiran tersebut, kami juga mencoba kemampuan GPS. Tak perlu mahal, cukup memakai GPS sejutaan, yakni Superspring SF410ii HD yang dibanderol Rp 999 ribu di gerai Rodaempat.net di Jl EE Raya No.35, Cengkareng Barat atau telp. 021-543 99499.

Dalam sesi tes, GPS yang didukung oleh software Navitel ini cukup informatif menghadirkan berbagai pilihan rumah makan yang tersedia di jalur selatan Jawa Barat. Saat singgah di Garut, pada peta terlihat beberapa obyek wisata seperti pemandian Cipanas dan danau buatan. Tak lupa, beberapa nama restoran khas Sunda dan lokasi wisata strawberry juga tercantum pada layar 5 incinya.

Masuk wilayah Purwokerto, Jawa Tengah, pilihan rumah makan juga cukup banyak. Nama-nama rumah makan khas sepert soto di wilayah Jalan Bank Purwokerto serta sroto Sokaraja banyak terlihat. Serta tak ketinggalan, sate bebek di daerah Tambak.

Sementara di wilayah Kebumen,  Superspring SF410ii HD menampilkan rumah makan yang menyediakan sate Ambal. Padahal wilayah Ambal ini tak terletak di jalur utama. Melainkan jalur alternatif pantai selatan.

Saat dipakai di luar kota, Superspring SF410ii HD cukup membantu dalam mencari penginapan dan pom bensin cukup akurat. Begitu pula saat mencari jalan alternatif. Jalur Majalaya - Cijapati. Garut hingga lintas selatan Jawa Tengah (jalur deandels) dari Gombong menuju Jogja terpantau baik.

Tapi sayang, Superspring SF410ii HD terbilang lambat kala mengalkulasi rute. Selain itu baterainya yang hanya 2 jam membuat charger portable wajib stand by. Selain itu, di beberapa lokasi peta terlihat blank, layar hanya putih saja. Terutama di wilayah perkampungan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa