Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Outlander Sport 2013, Model Facelift

Otomotifnet - Minggu, 19 Agustus 2012 | 11:02 WIB
Mitsubishi Outlander Sport 2013
DOK. OTOMOTIF
Mitsubishi Outlander Sport 2013

Otomotifnet.com - Belum genap sebulan dirilis secara resmi di Tanah Air, Mitsubishi Outlander versi 2013 sudah nongol di depan publik Amrik pada gelaran New York International Auto Show 2012.

Compact crossover utility vehicle racikan Mitsubishi Motors North America, Inc. (MMNA) ini, kabarnya sudah diproduksi sejak Juli 2012 lalu di pabrik dengan fasilitas canggih di jantung kota Illinois, Amerika Serikat.

Kabarnya Outlander 2013 versi facelift yang mulai deliver awal Agustus 2012 ke semua dealer di pasar domestik Amerika Serikat (USDM) ini, tidak sekadar dijadikan untuk komoditi dalam negerinya. Karena konon bakal dipasok ke beberapa negara di luar AS dengan base price US$ 19.170.

Apa saja sih ubahannya? Outlander Sport versi 2013 ini sudah mengalami berbagai penyempurnaan desain maupun fitur baru untuk model tahun 2013. Paling kentara bedanya terlihat di bagian eksterior, dengan model gril yang ditambah palang melintang horisontal.

Termasuk desain baru pada bumper depan-belakang, yang diikuti penyesuaian di bagian side skirt yang berkelir hitam serta desain ulang fog lamp.

Begitu pula pada sektor kaki yang sudah menganut pelek diameter 18 inci di semua roda, yang menjadikan tampilannya terkesan lebih gagah.

Mitsubishi Outlander Sport 2013
DOK. OTOMOTIF

Sasis juga mengalami penyempurnaan terutama di bagian suspensi belakang yang dibekali sistem multi-link, untuk menciptakan stabilitas yang lebih baik. Sehingga akan menambah aspek kenyamanan berkendara.

Sektor drive train juga mendapat sentuhan penyempurnaan lewat kalibrasi di bagian Continuously-Variable Transmission (CVT), untuk meningkatkan kinerja percepatan serta memperhalus saat perpindahan gigi transmisi.

Outlander Sport 2013 juga dibekali fitur standar seperti cruise control dengan kontrol pada setir, FUSE Handsfree Link System™ yang memungkinkan mengaktifkan lagu dari iPod dan smartphone lainnya, sistem AC dengan mikron filter untuk menyaring kotoran dan kuman.

Di antara fitur safety SRS airbag di depan dan samping jok sopir serta penumpang depan, juga ditambahkan airbag khusus di bagian lutut pengemudi.

Lalu ada pula Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC), Traction Control Logic (TCL), Anti-lock Braking System (ABS)  dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist.

Tak kalah menarik adalah sistem sound system bawaan Outlander Sport 2013, yang sudah dibekali subwoofer 10 inci keluaran Rockford Fosgate. Posisinya menempel di dinding kanan bagasi dengan boks model sealed, menjamin kualiats suara bass lebih optimal terdengar di kabin depan.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa