Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test GPS Super Spring SF550B Bersama Masyarakat, Murah dan Mudah

Minggu, 12 Agustus 2012 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Melakukan perjalanan keliling kota bersama keluarga untuk tamasya akan terasa menyenangkan. Namun, rasa galau kadang timbul kala harus menuju lokasi yang kita belum tahu sebelumnya. Nah, disinilah peran GPS dibutuhkan.

Salah satu GPS yang ramah dikantong adalah Super Spring SF550B yang dipasarkan dengan harga Rp 999 ribu. Tapi banyak anggapan produk terjangkau, sering kurang akurat. Lalu bagai mana performa GPS low end ini? Yuk, kita ulas bersama pengguna kendaraan pribadi.

Saat kami uji, akurasi Super Spring SF550B terbilang baik dengan aplikasi navigasi dari Navitel, seperti kakaknya SF410iiHD yang kami ulas sebelumnya (klik di sini). “Akurasi posisi terbilang baik saat dipakai di dalam kota. Bahkan saat melewati jalan “tikus” juga masih dapat diandalkan,” ujar Yuniasih, pengguna Toyota Avanza 2009.

Pengguna lain yang merasakan kemampuan Super Spring SF550B adalah Satrio, menurutnya user interface terbilang aplikatif. “Mudah digunakan, dan warna iluminasi saat siang dan malam nyaman di mata sehingga tak mengganggu pandangan kala berkendara,” jelasnya.

Selain itu, kedua pengguna mengakui jika urusan harga dan fitur multimedia yang cukup lengkap seperti fungsi mp3, video dan e-book bisa diandalkan selama perjalanan.

Sayangnya, layar touchscreen 5 incinya wajib ditekan lebih dalam, karena tipenya yang resistive. Tapi dalam paket penjualannya, tersedia juga stylus pen yang terdapat di bagian bracket. “Tetapi untuk mengambil stylus tersebut, tangan terpaksa menempel pada kaca dan agak sulit untuk mengembalikan stylus ke dudukannya,” tutup Satrio yang juga pengguna Avanza.

Kesimpulannya, Super Spring SF550B bisa dipilih sebagai alternatif bagi anda yang menginginkan sistem navigasi yang mudah digunakan dan murah.

Dan Super Spring SF550B bisa didapat di gerai Rodaempat.net yang berlokasi di Jl. EE Raya No.35  Cengkareng, Jakarta Barat. Atau hubungi 021-543 99499. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa