Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Fitur SUV, Andalan Buat Jualan

Billy - Rabu, 1 Agustus 2012 | 09:03 WIB
Ragam Fitur SUV, Andalan Buat Jualan
Reza
Ragam Fitur SUV, Andalan Buat Jualan

Ragam Fitur SUV, Andalan Buat Jualan
Reza
Ragam Fitur SUV, Andalan Buat Jualan

Persaingan di pasar SUV semakin sengit dengan munculnya dua varian baru Mazda CX-5 dan Mitsubishi Outlander Sport. Bermain di kelas 2.000 cc semakin membuat banyak pilihan bagi konsumen di Tanah Air. Sebelumnya di kelas ini sudah ada Suzuki Grand Vitara, New Hyundai Tucson, All New KIA Sportage, All New Honda CR-V dan Nissan X-trail.


Berbagai fitur tambahan dijadikan andalan sebagai penarik minat. Seperti yang ditawarkan Mazda CX-5 dengan teknologi Sky Active-nya. Diklaim sebagai teknologi masa depan yang fungsional, efisien dan ramah lingkungan. Mulai dari desain bodi sampai mesin. Harga yang ditawarkan spek tertingginya Rp 380 juta.

Enggak beda jauh dengan Mitsubishi Outlander Sport. Masih mengandalkan teknologi MIVEC pada mesin tetapi menabur lebih banyak fitur untuk kenyamanan dan kesenangan berkendara. Seperti penggunaan panoramic glass roof dan paddle shift. Dibanderol Rp 325 juta untuk spek tertingginya.

Enggak mau ketinggalan beberapa waktu lalu Honda Meluncurkan All New Honda CR-V yang dilengkapi berbagai fitur dan aksesori tambahan. Seperti new touch display audio video system, new leather seat, wood panel dan lainnya. Harga versi tertingginya yang 2.000 cc Rp 360,5 juta.

Kemudian ada Nissan X-trail 2.0 dengan harga jual Rp 351,5 juta dengan fitur yang tidak jauh berbeda. Mau paket hemat dua produk Korea sedarah ini bisa dijadikan acuan. New Hyundai Tucson dengan harga Rp 297,65 juta dan All New KIA Sportage seharga Rp 295 juta.

Katanya semakin mahal harga yang ditawarkan semakin canggih dan banyak fitur yang ada di mobil itu. Sebaliknya semakin murah harganya, sedikit pula kecanggihan dan fitur yang ada. Tetapi sepertinya hal itu tidak selamanya benar. Ada hal lain yang menentukan harga mobil jadi lebih mahal, tergantung kebijakan masing-masing perusahaan.
 (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa