Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Kulik Fitur Unggulan BMW 116i

billy - Sabtu, 24 Maret 2012 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Sebagai hatchback premium, BMW 116i dibekali taburan fitur yang dapat menambah kenyamanan berkendara bagi penggunanya. Dari pada bingung, lebih baik kita kulik fitur yang tersemat pada mobil seharga Rp 529 juta ini.

Fitur penunjang berkendara pertama adalah Eco Pro Mode aplikasi yang bersanding dengan Mode Sport ini berfungsi untuk menambah efisiensi BBM dengan membatasi rpm mesin.

Kebalikannya, Mode Sport justru menawarkan sensasi berkendara yang lebih ‘liar’ dengan hentakan awal yang cukup besar dan tenaga yang mengisi di tiap gigi dari girboks Steptronic 8-speed otomatis.  Dan untuk memfungsikan driving mode tersebut, cukup tekan tombol yang ada di sebelah tuas persneling.


Ada lagi fitur Auto Start Stop yang berfungsinya, untuk menambah irit BBM dengan memati-hidupkan mesin secara otomatis saat pedal rem diinjak. So, jangan panik saat mesin mobil mati saat rem diinjak penuh. Untuk menghidupkan mesin, cukup lepas pedal rem dan mesin akan menyala kembali.

Tetap pada fitur penghemat BBM. Pada 116i ditanamkan aplikasi limiter yang dapat di atur melalui tombol di sebelah kiri setir. Dengan menekan tombol LIM maka batas kecepatan akan diatur sesuai kecepatan terakhir saat kita menekan tombol. Dan sekalipun kita menekan sedalam-dalamnya pedal gas, tetap saja kecepatan tidak akan melebihi limit.

Tak perlu cemas, karena kecepatan limiter dapat diatur melalui tombol di sisi kanan LIM. Dan untuk me-non aktifkan fungsi tersebut, tekan sekali lagi tombol LIM sampai tanda LIM di panel speedometer tak menyala.

Masih ada lho. Untuk mendukung fungsi komunikasi di dalam kabin, maka ada aplikasi wireless phone dengan koneksi Bluetooth yang ditampilkan melalui layar MID di center cluster. Oiya, fungsi telepon dapat diaktifkan dengan aplikasi voice command, dengan menekan tombol aktivasi di kanan setir. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa