Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Lamborghini Aventador, Banteng Itali nan Seksi

billy - Selasa, 7 Februari 2012 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Aventador LP700-4 yang merupakan generasi ke-5 supercar bermesin V12 dari produsen Italia, Lamborghini kemarin (6/1) telah dirilis resmi di Indonesia oleh PT Artha Auto, selaku distributor Lamborghini Jakarta. Mau tahu lebih dekat lagi? Ayo, kita tengok.

Saat melihat sosoknya, aura gahar namun anggun khas supercar Lamborghini langsung terpancar. Hal ini terlihat dari lekuk bodi bersudut tajam nan aerodinamis yang dirancang oleh divisi desain Centro Stile Lamborghini di Sant’Agata, Bologna, Italia.

Sudut tajam terlihat nyaris disemua aspek bodi. Mulai dari bumper depan-belakang, lampu-lampu, side pod, pelek, airdam, kap mesin. Bahkan sampai ke tutup tangki BBM. Selain itu, ciri khas pintu-Lambo berbahan karbon fiber yang membuka ke atas tetap dipertahankan.

No caption
No credit
No caption

Bagian kabin pun dibuat futuristik dan tampil serasi dengan desain eksterior. Terlihat dari balutan bahan kulit eksotis warna hitam di panel dashboard dan jok. Asiknya, pilihan tema interior bisa dipesan dalam dua pilihan. Yakni Sportivo dan Elegante, sesuai kepribadian sang pemilik.

Sesuai dengan pernyataan Stephan Winkelman, President dan CEO Automobili Lamborghini, yakni Aventador LP 700-4 membawa masa depan menjadi bagian masa kini. Mobil dua penumpang ini membawa inovasi teknologi dan performa yang luar biasa. Seperti yang disematkan pada mesinnya.
No caption
No credit
No caption

Yup, sebagai varian pengganti Murcielago, Aventador yang diambil nama dari seekor banteng paling berani di sejarah adu banteng Spanyol ini mengangkut mesin yang sangat bertenaga. Dibalik kokpit, tertanam mesin V12 bervolume 6.5 liter bertenaga 700 dk.


Mesin tersebut mampu menghempaskan mobil berbobot 1,5 ton ini hingga 350 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan 2,9 detik saja!

Hmm, pantas saja Stephan Winkelman juga menyatakan jika Aventador merupakan lompatan dua generasi dalam desain dan teknologi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa