Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Jaguar XF 3.0L V6, Kemewahan Aristokrat Inggris yang Sporty

billy - Sabtu, 28 Januari 2012 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Mendengar nama mobil mewah Jaguar, yang pertama kali muncul dibenak kita adalah sosok sedan besar dengan tongkrongan kuno dan kaku layaknya mobil kerajaan Inggris lainnya. Tapi hal itu tak berlaku pada Jaguar XF yang kini justru memiliki aura sporty yang kental di segi eksterior.

Yup, sejak beberapa tahun lalu desainer Jaguar Ian Callum melakukan rombakan besar-besaran pada desain Jaguar yang disebutnya lebih sporty tapi masih menghormati unsur heritage khas Jaguar. So, bagaimana sensasinya? Yuk lanjut.

Seperti disebut sebelumnya, aura sporty sangat tampak dari eksterior XF ini tampilan gril berongga besar, ditunjang headlamp dan bumpernya terasa agresif.

No caption
No credit
No caption
Siluet bodi aerodinamisnya bahkan nyaris seperti sport coupe. Bentuk buritan mirip seterunya sesama Inggris, Aston Martin DBS dengan rearlamp bergaris horizontal.

Begitu masuk ke kabin barulah nuansa mewah dengan nilai ‘heritage’ yang tinggi tersemat. Ini terbukti dari lapisan kulit warna krem di bagian jok dan door trim. Beberapa panel juga dilapis motif kayu.

Kemewahan terus menjalar ke bagian dashboard dan setir dengan lapisan kulit warna marun mendominasi. Saat duduk dibalik kemudinya, jok terasa nyaman mendekap. Meski dilapisi kulit tapi lingkar setir tetap nyaman digenggam.

Namanya impresi, so OTOMOTIFNET.com nggak bisa mencoba segudang fitur yang ditawarkan. Tapi terlihat jajaran tombol di setir dan center cluster mudah dijangkau.

Pengguna sedan mewah biasanya mengandalkan supir untuk berkendara sehari-hari. Nah, supaya makin afdol OTOMOTIFNET.com turut mencoba kabin belakangnya. Saat masuk, tak perlu menunduk terlalu dalam karena atap XF cukup tinggi.

Saat duduk di belakang, kesan lega dan nyaman langsung terasa. Hal ini berkat aplikasi jok lebar nan empuk seperti sofa dan ruang lutut yang lega. Dijamin, penumpang betah berlama-lama diruang belakang ini. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa