Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Honda N Box Custom G.L, Gemeeezzz Deh..

billy - Selasa, 10 Januari 2012 | 14:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Euforia mobil kecil yang mulai merebak di Nusantara bisa bercermin pada negara maju seperti Jepang. Salah satunya ketika bersua Honda N Box Custom tipe G.L ini di Twin Ring Motegi, Tochigi Jepang. Di antara mobil listrik, hybrid dan besutan pintar lainnya, si mungil ini jadi incaran buat dijajal.

Negeri Matahari Terbit memang terkenal dengan Kei Car alias mobil kecil sebagai solusi berkendara aplikatif saat ini. N Box dan N Box Custom merupakan Kei Car andalan baru Honda yang dilepas ke pasar domestik Jepang pada 16 Desember pada rentang harga Rp 146-210 jutaan. Keduanya punya bodi sama tetapi wajah sedikit berbeda. Bagaimana sensasi ‘bercengkerama’ dengan mobil imut ini langsung dari tempat kelahirannya? Ih, gemeezzz deeh…!

MESIN BARU 658 CC
Yang bikin gemas, tentu saja dimensinya. Membayangkan mobil kotak sebesar Honda Elysion sih pasti lega kabinnya. Tetapi N Box Custom ini hanya punya panjang 3.395 mm. OTOMOTIF yang cukup jangkung 185 cm masih bisa melihat atapnya yang setinggi 1.780 mm.

Langsung saja duduk manis di kursi pengemudi, sampai lupa kenalan dengan insinyur R&D Honda Motor Co. yang menemani. Habis, terbius dengan kokpit N Box Custom yang cukup lapang. Mobil kecil ini rupanya cukup lega buat yang bertubuh jangkung. Tinggi plafon 1.400 mm membuat langit-langit cukup jauh dari kepala.

Memang jarak dengan penumpang depan cukup akrab. Toh, ternyata jok depan punya arm rest yang bisa dilipat ke atas menjadi sandaran. Dengan lantai rata, masih seorang anak kecil masih bisa duduk di tengah jok depan, nih.

Urusan fitur, N Box Custom versi G.L ini sudah pakai head unit monitor Gathers Honda Multimedia System komplet dengan pemutar DVD dan GPS.


Sedangkan interior memiliki fleksibilitas tinggi. Misalnya, jok belakang yang bisa dilipat ke atas dan ke bawah. Mirip Honda Jazz di sini.

Jarak lantai ke tanah pun hanya 380 mm di pintu samping dan 480 mm di bagasi belakang. Sedangkan jika jok dilipat, bagasi punya lebar 1.055 mm dan tinggi 1.200 mm. Lega juga!

Buat menghela mobil kecil ini, mesin  3 sillinder S07A DOHC baru bertenaga 58 dk dan torsi 65 Nm disandingkan CVT. Meski 3 silinder, mesin cukup halus dan lumayan bertenaga. Ada juga versi turbo bertenaga 64 dk dan torsi 104 Nm. Sayang, tidak tersedia untuk test. Bisa tambah gemes, nih!  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa