Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Range Rover Evoque Coupe, Terobosan Mobil Kecil, Bidik Wanita Urban

Otomotifnet - Sabtu, 17 Desember 2011 | 11:06 WIB
Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya
Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya

Otomotifnet.com - Land Rover dan Range Rover, pabrikan mobil Inggris yang sudah 40 tahun dikenal sebagai pembuat mobil jip dan SUV ternyata berhasil menciptakan sebuah compact SUV yang ramah dengan kaum wanita.


Yup, dia lah Ranger Rover Evoque yang di Indonesia dipasarkan oleh PT Java Motors (JM), APM Ranger Rover di Tanah Air.
 
“Suatu terobosan membuat mobil kecil, ringan dan kaya teknologi di dalamnya. Evolusi desain ini pula ingin memperluas pasar ke kaum urban wanita,” jelas Azril E. Siregar, marketing & planning supervisor JM.

ROOMY

 
Saat Evoque tipe 3-pintu (coupe) Pure bermesin diesel 2.200 cc datang ke kantor redaksi, tercium sekali aroma wanitanya.
 
Desain bodi yang diusung dari mobil konsep LRX ini tampak kompak (Pxlxt = 4.355 x 2.125 x 1.605 mm), alias tak seperti dimensi Ranger Rover lain yang besar.

Desain bodi yang sarat lekukan mengesankan ini premium SUV modern, stylish namun tetap kental dengan nuansa sportinya. Tak pelak bagi kaum urban yang aktif pantas disasar oleh mobil yang diproduksi di Halewood, Inggris ini.

Mencoba masuk ke kabinnya, kesan pertama yang muncul adalah mobil ini ternyata lega. Terutama untuk kendaraan coupe ber-whellbase 2.660 mm, duduk di bangku belakang terasa nyaman dan lega.

Itu lantaran jarak legroom bangku depan dengan apron mesin panjang, sehingga untuk wanita ataupun pria yang tingginya lebih dari 170 cm tak bakal berkendala.

Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya
Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya

 Mesin diesel generasi terbaru SD4 2.200 cc sanggup menyemburkan tenaga 190 dk/3.500 rpm dan 420 Nm/1.750 rpm
 
Namun, untuk pria/wanita setinggi 170 cm (saat duduk, red), visibilitas Evoque kurang baik, karena posisi bangku yang rendah ala kupe sehingga pandangan mata sedikit terhalang dasbor.

Meski begitu, bagi wanita yang kerap mengendarai SUV, tak bakal jadi kendala. Apalagi nuansa kabin yang roomy karena jok dan trim dibalut leather warna almond dijamin gak bakal mau keluar dari mobil.

Sebagai wanita modern dan aktif, yang gak mau ribet, sepertinya Evoque dapat menjawab semua itu. Khususnya adanya fitur berteknologi canggih yang menemani pengendara ataupun penumpang.

Mulai dari lingkar kemudi yang telah dilengkapi aneka fitur seperti pengontrol telephone & voice, audio system, setting menu, gear paddle shift hingga cruise control. Itu baru dari stirnya lo!

Kemudahaan lain adalah pemindah transmisi otomatis 6-percepatannya yang gunakan Drive Select dengan rotary gearshift. Cukup memutar jika ingin memindahkan, bak sedan mewah Eropa.

Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya
Range Rover Evoque Coupe, Wanita Punya Gaya

 Buat wanita desain interior dan fitur membuat penarik hati(kiri). Tak perlu lagi tuas, cukup memutar untuk memindahkan gigi(kanan).
 
Tak hanya itu, kaum hawa yang mengendarainya pun akan sangat dimanjakan dengan aneka informasi canggih yang tertanam pada dua layar monitor.

Pertama ada pada head unit 2 DIN 8 inci touch screen yang telah difasilitasi oleh audio/video, digital radio audio system, Bluettoth Telephone Connectivity, on-road navigation dan lainnya.

Buat menemani hang-out, di dalam mobil seharga Rp 1,4 miliar (3-doors diesel) ini pun akan ditemani alunan suara dari audiophile ternama Meridian Sound System dengan kekuatan 380 watt. Sungguh nikmat dengerin lagu We Found Love-nya Rihanna feat. Calvin Harris sambil nyupir!

We found love in a hopeless place.... 

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa