Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merasakan Kabin X-Trail Facelift 2.0 CVT, Minim Fitur tapi Sangat Nyaman

Billy - Rabu, 9 November 2011 | 08:04 WIB
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011
Dok. OTOMOTIF
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011

Otomotifnet.com - Setelah mengulas soal performa dan handlingnya ketika dikendarai, kurang asik kalau tidak disertai dengan sensasi didalam kabin New X-Trail 2.0 CVT ini. Apalagi, tipe ini tidak akan semewah tipe X-Trail 2.5 CVT yang lebih tinggi kelasnya.

Bagaimana rasanya? Kita mulai dari kesan desainnya, tampang X-Trail lawas memang tidak menghilang begitu saja. Akan tetapi beberapa penyegaran desain terlihat mulai dari grill dan bumper depan yang lebih terlihat berotot namun tetap elegan kalau dilihat.

Belum lagi desain lampu utama yang baru, selain lebih ciamik, juga sudah dilengkapi dengan segaris lampu LED daytime running light, sehingga X-Trail facelift ini terlihat lebih moderen. Begitu juga dengan desain lampu belakangnya yang baru.

Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011
Dok. OTOMOTIF
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011

Nah, sekarang masuk deh kedalam kabinnya. Interiornya memang terkesan sporty, apalagi dengan meter cluster baru yang sudah serba digital dan memberikan banyak informasi seputar kendaraan.

Audio juga sudah double-Din, dengan kualitas suara yang lumayan memanjakan telinga. Dan anda sudah tidak perlu memasukkan kunci untuk menstater karena sudah memiliki fitur keyless, sehingga cukup anda kantungi saja kuncinya.

Sayangnya, kualitas material dashboard, trim dan jok terlihat biasa saja, bahkan cenderung murahan, meski warna hitamnya bisa menutupi kesan murah tersebut dan banyaknya tempat penyimpanan barang yang memanjakan penumpang.

Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011
Dok. OTOMOTIF
Nissan X-Trail 2.0 CVT tahun 2011

Ergonomi tempat duduknya juga cukup nyaman memeluk punggung dan kualitas busa yang cenderung empuk, sehingga menambah kenyamanan. Sayang, kapasitas penumpangnya hanya 5, karena kursi baris ketiga digusur untuk dijadikan bagasi yang serba guna, selain lega, juga ada laci penyimpanan.

Namun, yang patut diacungi jempol adalah redaman kabinnya yang yahud. Kabin X-Trail ini sangat senyap dan suara mesin tidak sedikitpun masuk ke dalam kabin, padahal audio tidak dinyalakan. Sayang, kesenyapan tersebut sirna saat kecepatan tinggi karena ban terdengar bergemuruh.

Tapi dari kesan secara keseluruhan, untuk membawa keluarga anda berpetualang, rasanya X-Trail 2.0 CVT ini lebih dari cukup.

Fitur New X-Trail Facelift 2.0 CVT

Dual Front SRS Airbag
Electronic 4-Sensor ABS
EBD dan Brake Assist
Integrated Cool Box    
Intelligent Key
Bi-Xenon Headlights
New Alloy Wheel 17 Inci            
New Combi Meter

 (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa