Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Audio New Chevrolet Captiva

billy - Senin, 22 Agustus 2011 | 09:06 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - luar kabin yang tergolong bagus. Berdasarkan pengujian kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise level saat berlangsungnya pameran IIMS 2011 lalu, menghasilkan angka sebesar 100,8 dB.

Saat diukur noise interior dalam kondisi semua pintu dan kaca tertutup rapat, efek bising yang tercipta sebesar 82,6 dB. Dengan begitu, interior New Captiva punya kemampuan meredam noise dari luar kabin sebesar 18,2 dB.

Sementara unsur sound quality yang dihasilkan di kabin New Captiva, menggunakan trek 39 dari CD IASCA, menghasilkan reproduksi suara yang cukup baik pada frekuensi mid-low (menengah-rendah). Namun pada frekuensi rendah, suara bass mengalami overhang alias berdengung.

Berbeda dengan hasil diagnosa menggunakan Real Time Analyzer (RTA), respon frekeunsi suara cukup baik terutama pada frekeunsi tinggi dan menengah. Meski begitu pada frekuensi menengah terutama pada frekuensi sekitar 1,25 kHz hingga 1,6 kHz, terjadi perbedaan level yang cukup tinggi sebanyak 3 oktaf. Efeknya kurang baik pada area frekuensi menengah. (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :

Perlu membenahi frekuensi 1,25 kHz, untuk memperbaiki kualitas suara menjadi lebih baik. Level frekuensi rendah perlu diturunkan pada head unit, dengan mengatur posisi bass ke nol (0) atau -1, agar terjadi keseimbangan pada nada rendah, menengah dan tinggi.


HASIL PENGETESAN :

Kemampuan mereduksi kebisingan : 18,2 dB

Keseimbangan nada : 6-7-8 (cukup)

Score frekuensi respon (Max 30) : 24

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa