Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah AudioNew Chevrolet Spark

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 18:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Berdasarkan pengujian kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise saat pameran IIMS, tingkat kebisingan yang dihasilkan mencapai 79,1 dB. Ketika dibandingkan dengan kondisi di dalam kabin, noise interior sebesar 67,5 dB. Artinya, kabin New Chevrolet Spark mampu mereduksi ambient noise sebesar 11,6 dB.

Untuk pengetesan tonal balance (kualitas suara) menggunakan CD IASCA Trek 39, hasil reproduksi suara di kabin New Chevrolet Spark terdengar cukup baik terutama di frekuensi menengah.

Sama halnya dengan hasil diagnosa menggunakan Real Time Analyzer (RTA), respon frekuensi suara cukup baik terutama pada frekeunsi menengah. Lompatan oktaf beberapa kali terjadi cukup signifikan. Yaitu pada frekuensi 8-10 kHz, serta di frekuensi 315-400 Hz.   (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :

Untuk memperbaiki kesalahan di frekuensi 315 Hz dan 8 kHz, perlu dilakukan equalisasi. Caranya dengan menaikkan level frekuensi tinggi (treble) antara +1-+2. Tujuannya agar kualitas nada tinggi lebih berimbang dengan nada menengah dan rendah.


HASIL PENGETESAN :

Kemampuan mereduksi kebisingan : 11,6 dB

Keseimbangan nada : 8 (bagus)

Score frekuensi respon (Max 30) : 21

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa