Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Audio All New Kia Picanto

billy - Kamis, 18 Agustus 2011 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Berdasarkan hasil pengujian kesenyapan kabin, pada kondisi ambient noise level saat berlangsungnya pameran IIMS 2011 lalu, tercatat angka sebesar 77,6 dB. Beralih ke kabin, saat diukur noise interior menghasilkan level kebisingan sebesar 69,6 db. Dengan begitu, kemampuan kabin All New Kia Picanto dalam mereduksi ambient noise hanya sebesar 8 dB.

Memang terbilang rendah untuk sebuah kendaraan city hatchback dengan ukuran kabin yang tak terlalu lapang. Kualitas suara yang mampu direproduksi sistem audio standarnya juga tergolong biasa saja. Terbukti saat pengujian tonal balance menggunakan trek 39 dari CD IASCA, reproduksi suara di kabin All New Kia Picanto hanya menonjol pada level suara menengah.

Berdasarkan diagnosa menggunakan Real Time Analyzer (RTA), reproduksi suara pada beberapa oktafnya memang mengalami beberapa kali lompatan. Paling signifikan terjadi di frekuensi 80-100 Hz, dan pada level high. (10-12,5 kHz). level. (mobil.otomotifnet.com)

REKOMENDASI :

Lompatan oktaf terjadi cukup curam di level frekuensi rendah dan tinggi. Artinya perlu menambah treble ke posisi +1, serta menaikkan bass ke level +1.


HASIL PENGETESAN :

Kemampuan mereduksi kebisingan : 8 dB

Keseimbangan nada : 6-7 (cukup)

Score frekuensi respon (Max 30) : 20

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa