Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression Kopaja AC, Makin Manusiawi Cuy!

billy - Selasa, 9 Agustus 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Di hari yang terik seperti saat ini, OTOMOTIFNET.COM berkesempatan untuk menjajal angkutan umum Kopaja AC S 13. Seperti diketahui angkutan umum ini telah beroperasi sejak Senin kemarin, dan mengambil trayek Ragunan-Grogol. Lalu bagai mana impresinya? Yuk lanjut.

Pertama menaiki bus yang melewati Ragunan - TB Simatupang - LeBak Bulus - Arteri Pondok Indah - Gandaria - Velbak - Pakubuwono - CSW - Ratu Plaza - Senayan - Slipi dan Grogol ini kesan nyaman dan aman langsung terasa. Pasalnya sang kondektur dengan ramah menyilakan duduk dan meminta ongkos tanpa tergesa-gesa.

No caption
No credit
No caption

Lalu, kondisi kabin bus tak jauh berbeda dengan saat berada dalam Trans Jakarta, tentu dengan ukuran lebih kecil. Sayangnya, pintu putar dibagian depan bus agak berat, sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk masuk kedalam.

Selain itu, kabin tergolong nyaman berkat AC yang cukup dingin, serta alunan musik yang bersumber dari radio tape. Oiya, posisi bangku juga lega. Bahkan OTOMOTIFNET.COM yang memiliki tinggi 173 cm tak lagi menekuk lutut saat duduk dibangku penumpangnya.


Asiknya lagi, kenyamanan dan keamanan penumpang terjaga berkat dilarang masuknya para pengamen dan pedagang asongan ke dalam mobil. Sementara itu, jumlah penumpang juga dibatasi 34 orang saja, dengan rincian 25 duduk, dan 9 berdiri. Saat penuh, plang “Maaf Penuh” ditampilkan di kaca depan.

Istimewanya, Kopaja AC tak lagi mengetem di beberapa titik, serta hanya berhenti untuk turun naik penumpang di halte saja. Dan semakin nyaman, tak lagi ada saling susul dan aksi ugal-ugalan antara sesama angkutan Kopaja AC.

Sedangkan sebagai fitur keselamatan penumpang, disediakan sebuah pintu darurat disisi kanan belakang, serta sebuah palu untuk memecahkan kaca.

Nah, jauh lebih manusiawi kan? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa