Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive C300 Avantgarde, Sedan Sporty Rasa Premium

billy - Selasa, 31 Mei 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Varian ini banyak dicoba berakselerasi. Bahkan pada trek lurus, salah seorang peserta sempat mengetes kemampuan deselerasinya
JAKARTA - Dalam C-Class, ini adalah tipe yang paling atas. C300 Avantgarde dilepas dengan harga Rp 709 juta (off the road), atau lebih mahal sekitar Rp 40 juta dari varian C250 CGI Avantgarde AMG. Karena itu, sensasi yang ditawarkannya pun cukup berbeda.

Terutama dari balik kap mesin. C300 Avantgarde membawa dapur pacu V6 3.000 cc bertenaga 231 HP di 6.000 RPM serta torsi 300 Nm di 2.500 RPM. Kontan, padanan angka tersebut membuat varian ini lebih driver oriented.

No caption
No credit
No caption

Trek lurus sangat di sukai untuk mencoba akselerasi mantap mesin 1.600 cc twin scroll turbocharger
Seakan tak cukup, ia juga dijejali dengan teknologi transmisi 7G-TRONIC 7-percepatan. Bisa dimainkan dengan mode manual, shiftronik maupun paddle-shift. Tersedia pula pilihan mode Sport, yang cukup diaktifkan dari tombol di konsol tengah. Pada mode ini, karakter sport yang beringas lebih terasa.
No caption
No credit
No caption

Ditambah, “Interiornya hitam semua, terasa sporty sekali,” jujur Ifan, pengunjung yang penasaran mencoba C300 Avantgarde. Disimpulkannya pula, “Stabil sekali ya pas dibawa menikung kencang.” Hal ini tak lain karena keberadaan fitur Avantgarde suspension yang bisa diatur modenya, Sport atau Comfort.

 Menghadapi rintangan jalur tak rata seperti ini, GL 500 tetap memberikan performa suspensi terbaiknya. Bahkan masih terasa nyaman menurut beberapa peserta
Selain itu, C300 Avantgarde sudah mengadopsi Electronic Stability Program (ESP) dengan Acceleration Skid Control (ASR), Anti-lock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA).  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa