Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Disupiri Perally Dakar Hiroshi Masuoka, Serasa Naik Roller Coaster!

billy - Kamis, 28 April 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja meluncurkan varian anyar dari Pajero Sport yang berjuluk Dakar. Ya, Dakar bukan hanya emblem saja, karena memang spesifikasi mesinnya sudah berubah.

Dan asiknya lagi, para jurnalis tidak hanya dibiarkan menghadiri acara peluncurannya saja, tapi juga ditawarkan untuk menjajal langsung Pajero Sport bermesin Hi-Power VGT tersebut dan disupiri langsung perally Dakar Mitsibishi, Hiroshi Masuoka!

Bagaimana rasanya? Hmm, kalau melihat Pajero Sport sehari-hari didalam kota, anda tidak akan percaya kalau SUV andalan Mitsubishi ini bisa dipacu seganas medan Dakar.

Setidaknya, Masuoka benar-benar mengeluarkan skill rally Dakar, meski hanya melintasi sirkuit rally buatan di kawasan Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Setelah menggunakan helm dan mengklik seatbelt, kemudian tangan kiri menggenggam erat handle diatas jendela. Melihat kedepan, bendera start sudah dikibarkan dan wuuussss... mobil melesat!


Suara mesin dieselnya tidak terdengar didalam kabin, hanya saat melintasi lintasan kerikil saja, terdengar gemuruh dan sesekali suara batu terhempas pada spakboard Pajero Sport Hi-Power VGT ini.

Tikungan pertama, terasa sekali bokong mobil diseret agar bisa menikung lebih tajam. Disini terasa suspensi yahud yang ditawarkan Pajero Sport. Mobil tidak terasa limbung dan tidak mengayun berlebihan meski lintasan tanahnya tidak rata.

Asiknya, Masuoka masih sempat berbincang-bincang degan OTOMOTIFNET.com didalam kabin mobil, menjelaskan performa dan kehandalan Pajero Sport Hi-Power VGT ini. "Mobil yang sangat mudah dikendarai," cetusnya.

Karenanya, dua putaran yang diberikan panitia dimanfaatkan untuk mengetahui perbedaan transmisi. Putaran pertama menggunakan tuas standar, dan putaran kedua menggunakan fitur terbaru di Pajero Sport ini, yaknin Padle Shift.

Sesekali OTOMOTIFNET.com melirik pada speedometer. Hebatnya, Masuoka bisa melajukan Pajero Sport ini secara konsisten di kecepatan 60 km/jam.

Jadi, wajar kalau mobil seolah hendak menabrak, melompat, bahkan spin dan miring kesamping dengan dua roda depan dan belakang terangkat. Aksi tersebut membuat semua penonton bertepuk tangan, bukti kalau Masuoka tidak sambil bercanda saat membesut Pajero Sport anyar ini.

Ya! Tak salah kalau menyebut sensasi ini seperti saat sedang menaiki Roller Coaster di Dunia Fantasi Ancol. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa