Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nyicip Proton Gen2 di Parade Test Drive Car & Tuning Guide

billy - Selasa, 5 April 2011 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Serpong, Tangerang - Melalui kesempatan dalam acara "Parade Test Drive" majalah Car Tuning Guide, Minggu (03/04), rasanya gak afdol kalau gak ikutan menjajal salah satu mobil yang dijajarkan disana untuk di test drive.

Maka, dipilihlah mobil lansiran Malaysia, Proton Gen 2. Tampangnya yang sporty dan kebetulan lumayan banyak pengunjung yang menjajal, membuat penasaran juga, bagaimana rasanya mengendarai Proton Gen 2, apalagi sebelumnya memang belum sempat..hehe

Nah, daripada kepanasan nunggu antrian mobil lainnya, kita simak dikit yuk hasil mencicipi Proton Neo Gen 2.

No caption
No credit
No caption


Mobil sedan hatchback ini terbilang sangat nyaman bila dibandingkan dengan sedan premium. Saat memasuki jalan tikungan berliku yang sengaja dibuat panitia, mobil ini cukup stabil untuk bermanuver.
No caption
No credit
No caption

Kenyaman lainnya juga dirasa dari redaman suspensinya. Padahal, biasanya Proton memiliki karakter suspensi yang keras. saat dijajal melewati jalanan bergelombang cukup empuk, ayunannya juga tidak begitu terasa.

Namun empuknya suspensi tersebut harus dibayar saat kecepatan tinggi, mobil terasa agak limbung dan sedikit melayang. Tapi itu tak jadi masalah, mobil tetap asik dikendalikan kok.

No caption
No credit
No caption

Proton membekali Gen 2 dengan mesin CPS andalannya, berkapasitas 1.6 liter. Akselarasi putaran bawah yang ditawarkan hathback ini lumayan responsif kok. Perpindahan giginya juga halus, hampir tak terasa.

Sayang, terbatasnya lahan test jadi gak bisa menjajal putaran atas dari Proton Gen 2 ini. Namun, kabar baiknya, konsumsi bahan bakarnya lumayan irit, 1 liter bisa untuk jarak 11-12 km (klaim Proton)

(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa