Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menikmati Daya Rayap Mitsubishi Strada Triton HD-X

billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Balikpapan - Mitsubishi memang dengan percaya diri menempatkan varian terbarunya Strada Triton HD-X sebagai mobil jelajah medan berat. Jadi tidak hanya soal performa dan handlingnya saja, masih ada satu keunggulan lainnya.

Mitsubishi menyebutnya 'daya rayap'. Ya, Strada Triton HD-X ini dilengkapi denga daya rayap yang optimal, ketika harus menghadapi medan seberat apapun, baik tanjakan maupun turunan terjal.

Benarkah? yuk, kita jajal. Setelah masuk kedalam kabin dan memasang seatbelt, pandangan kita berpaling pada tuas perseneling, termasuk tuas Easy Select 4WD Shift on the fly. Fitur ini memungkinkan pengemudi memindahkan penggerak 2WD ke 4WD.

No caption
No credit
No caption

Ada tiga opsi posisi tuas tersebut, 2H hanya dua roda yang berfungsi sebagai penggerak, berguna pada lintasan yang relatif mudah dilalui seperti pedesaan, 4H keempat roda bergerak 4WD, untuk melewati lintasan kerikil dan tidak rata.

Terakhir, 4L (low-range) inilah yang dipilih OTOMOTIFNET.com untuk menaklukkan rute bebatuan dan basah berlumpur di Palm Hills, Balikpapan. Mode inilah yang memungkinkan mobil terus bergerak maju meski pedal gas tidak diinjak.

Benar saja, ketika harus menghadapi tanjakan yang terjal, pedal gas sengaja tidak diinjak sedikitpun, dan Strada Triton perlahan tapi pasti merayap naik.

Sesekali putaran mesin melemah dan mobil bergerak tanda mesin mau mati, tapi segera secara otomatis putaran mesin naik seperti kita menyalakan AC, sehingga mesin tidak jadi mati. Dan itu terjadi tanpa campur tangan pengemudi.


Putaran kedua, dicoba untuk benar-benar tidak menginjak pedal yang ada di kaki, baik gas, rem maupun kopling. Posisi gigi satu dan 4L. Maka, meski bergeraknya sangat lambat, namun Strada Triton HD-X mampu merayap di medan seberat apapun!

Fitur Easy Select 4WD Shift on the fly ini pun layak dijadikan andalan bagi Mitsubishi ketika menawarkan Strada Triton HD-X, karena jelas bisa membantu pengemudi yang awam sekalipun di medan yang berat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa