Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Drive Hyundai H-1 CRDi, Mesin Turbo Diesel 2500cc-nya Mantap!

Otomotifnet - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
Test Drive Hyundai H-1 CRDi, Mesin Turbo Diesel 2500cc-nya Mantap!
Test Drive Hyundai H-1 CRDi, Mesin Turbo Diesel 2500cc-nya Mantap!

OTOMOTIFNET - Rasanya tak ada yang menyangsikan besarnya kabin H-1, kini telah dirakit di Indonesia. Yang pasti, semua people carrier rakitan lokal ataupun built-up harus waspada!

Versi ujicoba kali ini H-1 CRDi tipe XG, varian terlengkap dari 5 pilihan tipe H-1. Bedanya, konfigurasi bangku hanya untuk 9 penumpang, plus kelengkapan lain seperti monitor TV roof mounted  dan kamera parkir.

Masuk ke dalam, susunan bangku terasa pas untuk membawa keluarga besar, itupun masih ditambah bagasi ekstra luas. Jadi ingat nikmatnya perjalanan menuju Bali yang membuat OTOMOTIF terlelap sepanjang jalan, hehe.. 

Kombinasi paling pas menurut OTOMOTIF, lipat bangku bagian tengah jadi meja. Sekadar catatan, akan lebih nyaman kalau penumpang baris ketiga disediakan sandaran tangan di sisi dalam jok.

Plus sediakan versi lain dengan sliding door motorized layaknya Toyota Alphard. Naik harga sedikit pasti masih okelah buat sebagian customer.

Toh yang dibeli memang teknologi. Sepertinya harga jual pun masih akan selisih jauh dengan kompetitornya yang sudah bermain di atas Rp 700 jutaan.

Mesin yang terpasang terbukti nikmat untuk perjalanan luar kota. Minim getaran plus tenaga berlimpah. Berkendara dalam kota pun terasa asyik.

Hyundai tampaknya benar-benar memanjakan pengemudi dengan torsi sebesar 397 Nm yang berasal dari mesin 2.500 cc dilengkapi turbo diesel berteknologi VGT (variable geometric turbocharge).

Hasilnya pasti lebih nikmat lagi kalau pakai solar canggih macam Pertamina Dex ataupun Shell.

Mengingat bodinya yang bongsor, rasanya lebih pas memilih varian transmisi otomatis.

Telah dilengkapi teknologi Shiftronic, walau pasti jarang digunakan berkat tenaganya yang berlimpah, OTOMOTIF hanya membutuhkan Shiftronic kala ketemu jalan menurun, itupun hanya untuk menjaga putaran mesin ala engine brake.

Hasil Tes  
Akselerasi  
0-100 km/jam 12,7 detik
60-80 km/jam 3,3 detik
0-402 m 18,6 detik
konsumsi bahan bakar (liter/km)  
dalam kota 1/8,98
Konstan 100 km/jam 1/14,16

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa