Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Profil All New Nissan Micra, Mirip Yaris!

Editor - Kamis, 3 Juni 2010 | 06:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kemunculan Nissan March (di luar Asia dijuluki Micra) membuat gempar pabrikan mobil dunia. Pasalnya Nissan merancang mobil berplatform baru, yakni V (Versatile). Sebuah yang kendaraan subkompak yang serbaguna, ringan, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, mudah perawatan dan berperforma baik.

Beruntunglah OTOMOTIFNET.com bisa menyaksikan dari dekat March di gelaran Beijing Auto Show 2010 lalu. Meskipun tidak diberi kesempatan menjajal di jalanan (maklum di arena pameran).

Tapi kesan pertama dari luar dan dalam mobil yang bakal diluncurkan di Indonesia sekitar akhir tahun ini, boleh dibilang agak mirip Toyota Yaris.  

LIMA MENIT

Jujur kata, kalau melihat dan mengambil foto All New Micra di pameran mobil tingkat dunia, sudah biasa. Karena telah dipajang beberapa kali di Swiss, India dan Thailand dalam sebuah pameran mobil internasional. Tapi menyaksikan dari dekat interiornya, mungkin tidak jadi biasa, khususnya bagi media dari Tanah Air.

Lagi-lagi, OTOMOTIFNET.com dapat kesempatan itu meski hanya beberapa menit. Meski harus sedikit tegang dengan petugas stan Nissan China lantaran mobil itu ada di atas panggung dan akan diluncurkan pertama kali di Cina. “Oke, Anda boleh lihat dari dekat dan foto tapi cuma 5 menit,” ujar wanita yang sedang bertugas di stan Nissan. Xie xie...

No caption
No credit
No caption

Dasbor bertema twin bubble pas buat anak muda
No caption
No credit
No caption

Dengan wheelbase 2.450 mm, penumpang belakang jadi lebih lega
No caption
No credit
No caption

Cukup luas seperti hatchback brand lain

Yaris wannabe banged...

Sekilas mobil ini kelihatan mungil, tapi dari dekat malah mirip Yaris. Dari data spesifikasinya, Micra berdimensi 3.760 x 1.665 x 1.530 mm (P x l x t), sedang Yaris berukuran 3.750 x 1.695 x 1.520 mm. Enggak jauh beda dong?

Soal desain, March memang tak terlalu spesial untuk mobil sekelasnya. Contoh desain air dam gambot mirip kebanyakan mobil kompak kayak Yaris, Mazda2, Hyundai i10. Pun begitu bodi belakang, sekilas mirip Yaris.

Nah, karena waktu mepet, tanpa banyak memperhatikan detail ekteriornya, buru-buru aja masuk ke kabin depan. Setelah dibuka, tampak sekali mobil bermesin 3 silinder 1.200 cc (HR12) bertransmisi CVT (Continuously Variable Transmission) ini simpel namun tetap berkelas. Terutama desain dasbor dan spidometernya.

Coba ke belakang, ya enggak beda jauh deh sama Yaris, Suzuki Swift, Mazda2 dan kendaraan sejenisnya. Nah, lebih detailnya, silahkan simak foto-foto mobil yang rencananya juga akan menjadi basis dan akan dibuat versi MPV dan sedan-nya ini.

Penulis/Foto: Pj / Panji

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa