Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Odyssey, Konsisten Pertahankan Desain Aerodinamis

Editor - Senin, 3 Mei 2010 | 19:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Sejak kelahirannya, Honda Odyssey diklaim oleh Honda  menjadi trendsetter dalam desain sebuah premium MPV. Saat itu ketika minivan lain masih menggunakan desain konvensional berbentuk kotak, generasi pertama Honda Odyssey yang diperkenalkan secara global pada 1994 melakukan terobosan dengan menampilkan lekuk bodi yang aerodinamis tapi tetap memiliki ruang kabin yang lapang dan mewah.

Desain ini adalah salah satu yang terus dipertahankan Honda karena terbukti dapat diterima oleh konsumen di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Pada tahun 2005 silam, saat generasi ketiga Honda Odyssey diluncurkan pertama kali di Indonesia pun langsung mendapatkan respon pasar yang sangat positif di segmen MPV premium. Hingga 2009 telah berhasil terjual sebanyak 843 unit.

Dan kini Penampilan All New Honda Odyssey atau generasi keempat dari Odyssey pun telah berubah. “All New Honda Odyssey memberikan kenyamanan dan utilitas tingkat tinggi sekaligus kemewahan dan sporty serta dilengkapi juga dengan fitur teknologi terakhir yang akan memberikan pengalaman sempurna dalam berkendara,” ungkap Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM Honda di Indonesia.

Lalu apa saja perubahannya? Mari kita kupas ubahan dan fitur-fitur terbarunya. Dimulai dari desain, tampaknya Honda tetap mempertahankan Desain Ultra Low Platform, yang menciptakan kabin yang semakin lapang serta dipadu dengan One Motion Form untuk desain eksterior, Wheel Arch Bend, dan garis-garis body yang tegas untuk kesan sporty dan memiliki bentuk tingkat aerodinamis yang lebih tinggi.

No caption
No credit
No caption

Interior mewah dan buritan sporty

Tampilan baru juga bisa ditemui pada bumper depan yang kini kental dengan materi chrome yang mewah. Sementara dari tampak belakang, desain barunya terlihat pada lampu model V-straight dan bumper belakang yang berpadu dengan Dual Muffler yang membuatnya semakin sporty. Dan sesuai perkembangan teknologi, lampu depan Odyssey dengan desain barunya sudah dilengkapi dengan teknologi High Intense Discharge (HID) dan Auto Leveling.

Sedang di dalam kabinnya tersedia 3D layer multicluster dan audio system touchscreen yang sudah terhubung dengan Rear Parking Camera. Mobil yang sudah dilengkapi dengan sunroof ini juga telah dipasang kaca film V-Kool serta jok yang dilapisi bahan kulit. Triple Zone AC memungkinkan setiap baris dalam mobil bisa mengatur suhu pendingin.

Sementara 8 Way Power Seat Adjuster memungkinkan pengemudi mengatur posisi duduk ternyaman secara elektris ke delapan arah. Sedang Power Magical 3rd Row Seat memungkinkan bangku baris ketiga belakang dilipat secara penuh hanya dengan satu tekanan tombol. Dengan melipat bangku belakang, tercipta bagasi dengan luas hingga 708 liter atau setara dengan 4 tas golf besar.

Dan urusan performa, mobil yang dijual Rp 536 juta ini didukung oleh mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm. Totalnya meningkat sebesar 20 PS dibandingkan model sebelumnya. Tenaga sebesar itu diteruskan oleh transmisi otomatis 5 percepatan.


Air bag melindungi semua penumpang

Safety Maksimal

Salah satu teknologi terbaru yang diterapkan untuk menambah keselamatan pada All New Honda Odyssey adalah Motion Adaptive VSA dan EPS. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering).

Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa