Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Profil Fiat 500, City Car Sejuta Wajah

Editor - Senin, 22 Maret 2010 | 08:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kalau ada istilah handphone sejuta umat karena dipakai banyak orang, Fiat 500 bisa disebut mobil sejuta wajah karena begitu banyak versi yang diproduksi.

Salah satu icon industri otomotif Italia yang legendaris ini, ditemui pada IU di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Blinkz Blinkz Motors. Menggendong mesin 1.400 cc dan transmisi otomatis, city car  ini itu dilepas dengan harga Rp 460 juta.

TEKAN GAS

Fiat 500 (bahasa Italianya: cinquecento) begitu legendaris sejak muncul pada 1957. Pada 2007 itu Fiat 500 bangkit lagi. Desain barunya dari basis Fiat Trepiuno (3 plus 1) dengan fitur retro-look.

Wujudnya begitu eye-catching. Ornamen krom menghiasi depan dan belakang bodi. Pelek  multispoke dan ban Continental 185/55/R15. Versi terbaru, suspensi sudah diperbaiki untuk meningkatkan pengendalian.

Masuk ke kabin, ada panel instrumen berbentuk bulat besar,  desainnya simpel memudahkan pengemudi melihat informasi sehingga tetap aman melihat jalan.

Ruang kaki penumpang depan cukup lega, sehingga kursi dapat digeser ke depan memberi ruang pada penumpang belakang.

No caption
No credit
No caption

Mesin 1.400 cc bertenaga 100 dk
No caption
No credit
No caption

Dasbor nuansa sport dengan panel instrument utama yang bulat dan besar
No caption
No credit
No caption

Luas bagasi 185 liter jadi 500 liter jika sandaran kursi di lipat

Stiker motif chequered flag hasil kreasi sendiri

Tempat duduknya bahan fabric dilengkapi airbag. Jok penumpang depan, ketika sandaran ditekuk ke depan, kursi otomatis bergeser maju. Memudahkan keluar masuk penumpang belakang.

Meski bertransmisi otomatis, ketika coba dijalankan dan tuas persneling ditempatkan di posisi ‘D’, mobil tidak langsung bergerak maju seperti pada mobil matik lain. Harus tekan pedal gas dulu.

“Mobil ini atapnya sudah panoramic. Kami punya dua unit dan satu sudah laku, harganya Rp 460 juta,” ujar Ferdy Santoso, direktur Blinkz Blinkz Motors, menambah informasi. Di Inggris, Fiat 500 tersedia dalam 12 warna pilihan dan 9 desain pelek.

Mobil yang dapat gelar Car of the Year 2008 di Eropa ini, dibuat dalam berbagai versi (lihat boks), yang baru masuk di sini warna putih dan kuning. Meski begitu, bukan halangan jika Anda ingin memiliki dan menjadi bagian dari legenda Italia ini.

Penulis/Foto: Fend / Reza

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa