Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang OCT di Toyota Great Corolla, Tenaga Responsif

Otomotifnet - Senin, 27 Juli 2015 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta
- Bagi para pecinta Toyota Great Corolla yang berada di Tanah air, bila mengalami tenaga tunggangannya kurang responsif, mungkin bisa mengikuti saran dari komunitas Great Corolla Club (GCC). “Jangan takut dulu, sebagian orang pasti mengira mesinnya bermasalah, namun kemungkinan hanya karena pembakarannya kurang sempurna,” ujar Rizky Adrianto, member GCC.

No caption
No credit
No caption


Mengatasi masalah tersebut, anggota komunitas GCC sudah menemukan solusi yang cukup membantu, yakni memasang oil catch tank (OCT) custom. “Di samping pemasangannya sangat mudah, harga yang ditawarkan juga murah,” tambah member GCC no.308 itu. Fungsi OCT adalah menangkap uap oli mesin yang terisap oleh saluran manifold masuk ke dalam ruang bakar.

No caption
No credit
No caption


Sehingga udara yang masuk ke dalam ruang bakar benar-benar bersih, tidak tercampur oleh uap oli mesin. Hasilnya dapat menekan polusi gas buang, sekaligus menyempurnakan pembakaran di ruang bakar. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 175 ribu, sudah bisa mendapat 1 set OCT universal. Bagi yang ingin pasang sendiri, bisa ikuti panduan di bawah ini. • (otomotifnet)

Rizky Adrianto (GCC): 0821-2606 5005, 0878-8196 5888
No caption
No credit
No caption


Satu set OCT sudah termasuk selang berbahan anti panas (polyurethane) berukuran 8x12 mm, neple besi + botol kaca. Untuk merakitnya dibutuhkan waktu 10-15 menit

No caption
No credit
No caption


Setelah 2 pasang slang terpasang, pasangkan klem besi kepada ujung slang, lalu kencangkan dengan obeng bintang

No caption
No credit
No caption

Pasang bracket OCT, lalu kencangkan dengan cable ties agar lebih kuat. Setelah dikencangkan, pasang bracket di rumah sokbreker menggunakan mur baut berukuran 10 mm

Ada 2 macam ukuran slang, yang berukuran 50 cm sambungkan kepada jalur oli yang keluar dari kepala silinder. Setelah itu, masukkan slang yang berukuran 60 cm ke manifold. Yang perlu diperhatikan, di atas filter tersebut tertera tanda segitiga yang harus menghadap depan.


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa