Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Essential Travel Kit Yang Mutlak Dibawa Saat Perjalanan Jauh

Otomotifnet - Selasa, 7 Juli 2015 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Perjalanan jarak jauh tentunya harus dipersiapkan segala sesuatunya, termasuk berbagai perlengkapan pendukung dasar yang harus dipunya. Ya, essential travel kit sebetulnya merupakan perlengkapan dasar yang dipenuhi demi menunjang perjalanan.

Namun praktiknya, essential travel kit berkembang menjadi beragam. Satu set essential travel kit tersedia di gerai Ace Hardware. Dikemas dalam wadah berupa boks yang di dalamnya terdiri atas 5 benda. Di antaranya jaket, selimut khusus, jas hujan, senter, dan kompas.

Roadside Emergency Kit

Berbagai hal yang tak diprediksi bisa saja terjadi, mulai dari ban pecah, kerusakan mekanis hingga kehabisan bahan bakar. Menepikan kendaraan tanpa perhitungan sangat berisiko. Itulah mengapa diperlukan perlengkapan roadside emergency kit. Selain dapat melengkapi secara satuan, kini telah banyak beredar roadside emergency kit yang dijual satu set. Dalam satu paket berisi kabel jumper, compact flashlight, tire pressure gauge, segitiga pengaman, sampai towing strap. Dijual di jaringan Ace Hardware dengan kisaran harga Rp 250 ribu-an.

Perlengkapan Mandi dan Personal Care

Perlengkapan kebersihan tubuh juga jangan anggap remeh. Apalagi jika Anda termasuk selektif dalam memilih produk yang cocok dengan kulit dan selera wewangian. Nah agar tidak tercecer bawalah perlengkapan mandi dan personal care dalam satu wadah khusus agar tak tercecer. Tak hanya sabun mandi ataupun sampo saja, termasuk di antaranya sun lotion, face scrub, hair gel, deodorant, shaving kit, hingga make up.•(otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption


1. Safety Vest

Fungsinya sebagai rompi yang digunakan ketika terjadi kondisi darurat yang mengharuskan anda keluar dari mobil. Maka diwajibkan menggunakan safety vest yang memiliki warna mencolok sehingga mudah dilihat oleh pengendara lain supaya mereka bisa mengantisipasi.

No caption
No credit
No caption
 


2. Emergency Blanket

Berfungsi sebagai selimut yang membantu dalam retensi panas tubuh, mempertahankan kembali 90 persen dari panas tubuh. Tahan air dan tahan angin, memberikan perlindungan darurat dalam segala kondisi cuaca.

No caption
No credit
No caption

3. Poncho


Ketika diharuskan keluar dari kendaraan dalam kondisi hujan, maka butuh poncho sebagai pelindung dari terpaan hujan.

No caption
No credit
No caption

4. Torch (Senter)

sangat berguna sebagai penerangan ditengah kondisi gelap gulita. Senter saat ini pun telah dibekali teknologi lampu LED yang lebih terang dan hemat energi.

5. Compass with whistle


Tersesat di perjalanan ataupun bingung menentukan arah Kiblat tidak akan terjadi jika melengkapi diri dengan kompas, yang juga disertai dengan peluit untuk memberikan isyarat panggilan jika terjadi hal yang berbahaya di jalan.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa