Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Kenapa Kamera Dasbor Untuk Mobil Mulai Penting

Senin, 15 Juni 2015 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Tren kamera pada mobil sejauh ini tidak hanya terbatas pada kamera untuk bantuan parkir misalnya, tapi juga bisa difungsikan sebagai pemantau keamanan mobil. Salah satu yang banyak digunakan adalah kamera dasbor.

Pemasangan kamera pengintai pada mobil akan memberikan anda ekstra keamanan saat terjadi kecelakaan atau pencurian. Tersedia banyak sekali jenis dan model kamera di pasaran, anda mungkin akan bingung memilih satu diantaranya. 

Pilihlah kamera pengintai dengan kualitas terbaik jika anda memiliki dana yang memadai. Hal ini dikarenakan harga kamera dengan kualitas yang sangat baik mungkin akan jauh lebih mahal daripada kamera dengan kualitas sedang. 

Saat memilih kamera pengintai untuk mobil anda, usahakan untuk memilih kamera dasbor. Berikut alasan mengapa anda harus memilih kamera Dasbor.

Alasan yang pertama adalah kamera dasbor dan dasbor mobil anda akan dihubungkan dengan kabel power yang cukup panjang. Anda bisa menempatkan kamera pada kaca mobil dan melipatnya dengan rapi sehingga bisa disembunyikan dengan baik. 

Kedua, kamera dasbor akan menyala dan mulai merekam kejadian disekitarnya saat anda mulai menyalakan mesin mobil. Saat anda mematikan mesin mobil, kamera ini juga secara otomatis akan mati dan berhenti merekam. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir untuk mematikan atau menyalakan kamera dasbor.

Dan alasan yang terakhir, kamera dasbor mampu melakukan loop recording, yaitu menghapus rekaman-rekaman yang sudah tua ketika memorinya sudah penuh. Hal ini akan memberikan anda keuntungan karena anda tidak akan pernah kehabisan disk space.

Itulah beberapa keunggulan kamera dasbor dari kamera pengintai biasa. Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk membeli kamera ini dan memasangnya pada mobil anda. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa