Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Komponen yang Mempengaruhi Kenyamanan Mobil

Rabu, 27 Mei 2015 | 17:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Ada banyak bagian pada kendaraan yang bisa mempengaruhi kenyamanan dalam kabin. Tapi ada bagian yang paling vital dan kerap dikeluhkan konsumen ketika meminang mobil bekas dan baru sekalipun.

"Per menjadi salah satu bagian yang penting dalam hal kenyamanan di dalam kabin," bilang Alex Karnadi selaku pemilik gerai Ceper Baru yang merupakan spesialis per dan sokabsorber di kawasan H. Nawi, Jakarta Selatan. Katanya lagi, yang datang ke gerainya bukan saja pemilik mobil lawas, tetapi juga kendaraan anyar bahkan baru keluar dari dealer.

Kata Babe, sapaan akrabnya, material per juga mempengaruhi kenyamanan penumpang. "Kalau materialnya baja yang biasa diadopsi pada per-per kendaraan CBU dari Eropa dan Jepang sudah bisa dipastikan kenyamanan akan terjaga," jelasnya. Tapi kalau sudah per yang ada pada mobil-mobil rakitan lokal, Thailand, atau non-Jepang dan Eropa, masih menurut Babe, biasanya minim kenyamanan.

"Itulah yang menyebabkan banyak pemilik rela mengganti pernya meskipun mobilnya masih baru dengan per copotan dengan material baja asli agar mendapatkan kenyamanan," bilangnya lagi. Mau ganti per? (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa