Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi Karet Pelindung Bumper, Ada Ori dan Universal

Otomotifnet - Jumat, 8 Mei 2015 | 10:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tertarik buat tampil lebih ceper tanpa modifikasi ektreme, atau sekadar ingin melindungi bagian bawah bumper depan? Bagi beberapa mobil seperti Honda Jazz, bumper depannya sudah ada karet pelindung. “Kalau rusak karena pemakaian, tinggal ganti saja dengan part aslinya. 

Untuk Jazz keluaran lawas, harga karetnya Rp 900 ribu,” jelas Henry Wijaya, owner UD. Setia Motor penyedia spare part khusus Honda di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakpus. Namun, juga ada yang universal alias bisa dipakai pada sembarang mobil.

“Panjang karetnya 2,5 meter, jadi kalau kepanjangan tinggal potong saja,” jelas Umi dari toko aksesori mobil Berkah Autodi MGK. Seperti ini karet bumper universalnya. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

Umi kasih banderol Rp 250 ribu, untuk karet pelindung bumper. Kalau sekalian pasang, biasanyanya ditambah biaya pengerjaan Rp 50 ribu.


No caption
No credit
No caption

Cara pasangnya, tinggal tempelkan perekat yang ada pada bagian bawah bumper depan. “Pengeleman juga bisa ditambahkan, agar daya rekatnya lebih kuat,” papar Umi.


No caption
No credit
No caption

Menambahkan lem pada permukaan karet pelindung bumper, bukan satu-satunya cara agar daya rekatnya lebih kuat. Ada juga yang pakai sekrup, agar lebih enggak gampang lepas. Namun resikonya, saat nanti ingin dilepas lagi. Pasti akan ada bolongan bekas sekrupnya. Sebelum dipasang, mesti dipastikan dulu permukaan bumper bersih dari kotoran dan debu, supaya lem bisa menempel sempurna.

No caption
No credit
No caption

Setebal ini karet pelindung yang universal. Jadi bisa bikin tampilan mobil lebih ceper dan melindungi bumper. Setidaknya saat mentok di polisi tidur, bagian bawah bumper tidak langsung bergesekan.

Pada Jazz, sudah terdapat karet pelindung bumper. Jadi kalau rusak tinggal order ke dealer terdekat atau toko khusus penjual spare part Honda. Enaknya pakai part orisinal, pemasangannya tinggal plek.






Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa