Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang AC Datsun Go+ Panca Tipe D, Plug n Play Langsung Adem

Otomotifnet - Kamis, 2 April 2015 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Membeli Datsun Go+ Panca tipe D (tipe terendah) bisa menjadi solusi jika ingin mempunyai mobil baru dengan kapasitas 7 penumpang. Namun dengan harga Rp 87,9 juta, memang belum mendapatkan fitur lengkap. Seperti tidak adanya AC.

Tapi enggak usah khawatir, karena sekarang sudah tersedia seperangkat AC yang plug and play. “Pemasangannya gampang, karena semua perangkat tersebut tinggal plug n play,” jelas Ferry, pemilik bengkel AC Auto Rotary yang menyediakan paket khusus Datsun Go+ Panca ini.

Sedangkan untuk 1 paketnya, Ferry membanderol Rp 7 juta, sudah termasuk pasang dan isi refrigerant. “Pemasangannya butuh waktu sekitar 3-4 jam,” imbuh pebengkel yang berlokasi di jalan RC Veteran Bintaro Raya, Tanah Kusir, Jaksel. Nah mau tahu detailnya, silakan simak foto-foto di bawah ini. • (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption


Seperangkat unit AC Datsun Go beserta komponen pendukung yang siap untuk dipasang. Antara lain kompresor, evaporator, kondensor, pipa-pipa, slang dan fan belt.

No caption
No credit
No caption


Langkah pemasangannya bumper depan harus dilepas. Karena untuk pemasangan kompresor, kondensor dan slang-slang yang berada dekat radiator. “Dudukan dan soket-soket kelistrikan sudah ada semua, jadi tinggal pasang,” jelas Ferry.

No caption
No credit
No caption


Untuk komponen pipa dan slang, harus dibuat custom.



Setelah semua terpasang dan isi refrigerant, kini Datsun Go+ Panca tipe D anda sudah tidak terasa panas lagi ketika mengendarai di siang hari.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa